Kamis, Mei 16, 2024
BogorJAWA BARATKesehatanPEMERINTAHAN

Hadiri Peresmian Gedung Posyandu Melati XVI Perumahan Permata Cibubur, Camat Cileungsi Sampaikan Hal Ini

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Warga perumahan Permata Cibubur Cileungsi Kidul, kini bisa tersenyum lega, setelah menunggu sekian lama gedung Posyandu akhirnya dapat diwujudkan oleh Pemerintah Desa Cileungsi Kidul dan peresmiannya secara simbolis pengguntingan pita oleh Kepala Desa Cileungsi Kidul disaksikan oleh Camat Cileungsi pada, Rabu siang (6/3/2024).

Kegiatan peresmian tersebut selain dihadiri Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Cileungsi, Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa Cileungsi Kidul, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RW 16, Ketua RT 3, RT, 1, RT 4, Bidan Desa Cileungsi Kidul, dan Kader Posyandu Melati XVI.

Dalam sambutannya Kepala Desa Cileungsi Kidul Rudi Sukarya menyatakan pihaknya beruntung, Desa Cileungsi Kidul berkat implementasi dan pelaporan dinilai baik dan cepat sehingga mendapatkan tambahan Dana Desa sebesar Rp 138 juta sehingga sesuai yang dijanjikannya gedung Posyandu Melati XVI ini bisa lebih cepat diwujudkan.

“Saya juga mengapresiasi dukungan dan aspirasi warga Perumahan Permata Cibubur sehingga walaupun spek gedung Posyandu Melati XVI melebihi RAB baik dari segi luasan tetapi akhirnya dapat terselesaikan dengan baik dan sejauh ini menjadi gedung Posyandu terbaik di Desa Cileungsi Kidul,” ungkap Rudi.

Rudi berharap kehadiran gedung Posyandu Melati XVI ini akan lebih meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya Ibu hamil dan balita.

“Kesehatan masyarakat juga menjadi asset bangsa, untuk itulah Pemerintah sedini mungkin bahkan sejak dalam kandungan kesehatan ibu dan anak diperhatikan dan dimaksimalkan dengan adanya gedung Posyandu serta fasilitasnya,” pungkasnya.

Sementara itu Camat Cileungsi Adi Henryana menyampaikan apresiasi kepada Pemdes Cileungsi Kidul yang mewujudkan pembangunan sehingga pada hari ini gedung Posyandu Melati XVI Perumahan Permata Cibubur dapat diresmikan.

“Apresiasi juga kepada bapak Kepala Desa yang dalam masa kepemimpinannya telah membangun 5 buah gedung Posyandu di Desa Cileungsi Kidul, dan saya melihat ini merupakan yang terbaik di Kecamatan Cileungsi,” ujar Adi yang disambut dengan tepuk tangan meriah hadirin.

Lanjut Adi, Posyandu ini mungkin bisa dinilai nanti bukan lagi pratama tapi langsung mandiri. Kehadiran Posyandu ditengah penduduk Cileungsi 300.000 orang menjadi sangat vital dan kedepannya diharapkan bisa terintegrasi dengan Puskesmas dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

“Sesuai instruksi Menkes yang terbaru bahwa setiap Desa harus mempunyai Puskesmas pembantu. Pemerintah siap membangun untuk itu lahan Fasum, Fasos khususnya di Perumahan agar bisa dimanfaatkan. Kita kan ada 12 Desa harus punya Puskesmas pembantu untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat,” pungkas Adi Henryana yang baru efektif menjabat Camat Cileungsi sekitar dua bulan lebih.

Selanjutnya Ketua RW 16 Endang Solehudin serta Ketua RT 3 Heri Yanto menyambut gembira dengan adanya gedung Posyandu di wilayahnya. Mereka sepakat dan berharap kehadiran gedung Posyandu Melati XVI Perumahan Permata Cibubur punya nilai strategis dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat sekitar. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *