Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Bersama BKPN dan Bulog, Pemdes Ciangsana Salurkan Beras Program Ketahanan Pangan Nasional

BOGOR,Klikinfoku.com – Pemdes Ciangsana melaksanakan Pembagian Beras Program Ketahanan Pangan Nasional, bersama BKPN dan Bulog melalui PT. Pos Indonesia, di Kantor Pemdes Ciangsana Kec Gunung Putri Kab Bogor Rabu, (12/4/2023).

Camat Gunung Putri Drs Didin Wahidin M.SI dan istri juga Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra, SH MM dan istri menyaksikan dan ikut secara simbolis membagikan paket beras 10 kilogram kepada warga Desa Ciangsana dibantu oleh jajaran perangkat Desa setempat dan PT. Pos Indonesia.

Kepala Desa Ciangsana Udin Saputra mengatakan adalah suatu kebetulan yang sangat dinanti oleh warganya, karena adanya bantuan dari BKPN dan Bulog berupa beras ini bisa sedikit meringankan beban kebutuhan pangan mereka.

”Alhamdullilah, warga saya bisa mendapatkan bantuan menjelang hari raya. Bantuan ini berupa beras yang diterima oleh masing-masing KPM sebanyak 10 kg,” ujarnya.

Menurut Udin Saputra bantuan ini hanya untuk bulan Maret 2023 ini saja, untuk selanjutnya belum bisa dipastikan apa akan turun kembali atau tidak. Dan untuk KPM-pun datanya dari Kementerian yang mengatur, dan besar kemungkinan diambil dari data-data penerima bantuan yang sudah-sudah.

“Data dari Kementerian, penyaluran sendiri oleh PT.Pos Indonesia. Pemdes hanya sebagai fasilitator saja, yang terpenting warga bisa menerima bantuan dan bermanfaat untuk mereka. Saya mengucapkan terima kasih untuk warga yang sudah mau tertib dalam menerima bantuan ini sehingga membuat suasana tenang dan aman, apalagi ini di bulan Ramadhan,” tutupnya.

Salah seorang KPM yang tidak mau namanya disebut menyampaikan banyak terimakasih kepada Pemdes khususnya Kades Ciangsana yang selalu memikirkan bagaimana cara sehingga warganya bisa mendapatkan bantuan.

“Trimakasih Pemerintah, trimakasih untuk pak Kades sehingga kami mendapatkan bantuan beras ini”, ujarnya dengan gembira. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *