Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANTNI/Polri

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Forkopimcam Cileungsi Gelar Apel Kesiapan Pengamanan

BOGOR,Klikinfoku.com – Jelang hitungan hari akhir masa Ramadhan, Forkopimcam Cileungsi gelar apel kesiapan pasukan pengamanan hari Raya Idul Fitri 1444 H di gerbang utama Perumahan Citra Land Cibubur Cileungsi Kab Bogor Selasa (18/4/2023).

Peserta apel pengaman yang terdiri dari unsur-unsur: TNI Koramil-Babinsa, Polsek-bhabinkamtibmas, Satpol PP, Dishub, Linmas, FKPPI dikomandoi Ketua FKPPI Rayon Cileungsi Pundung Tugus Wibisono,S.E dan Pramuka dipimpin Ketua Kwaran Mustopa,S.Pd, RAPI, Damkar, Dinkes/Puskesmas, dan Secom dari wilayah Kecamatan Cileungsi dan Kabupaten Bogor.

Camat Cileungsi Adhi Nugraha, S.STP bertindak selaku pembina/inspektur upacara (apel) dengan komandan apel Ipda Wendy selaku Perwira Pelaksana Lapangan Pospam Cileungsi ini berlangsung pukul 16.00 WIB sebagai Pergeseran pasukan dari Operasi Lodaya.

Dalam sambutannya Camat Cileungsi Adhi Nugraha mengingatkan kepada seluruh jajaran yang bertugas agar berkomitmen melaksanakan tugas pengamanan terutama di Pos Pam yang dipusatkan di Citra Land dan Pos Gatur yang berada di titik-titik tertentu.

“Petugas tidak hanya bertugas menjaga arus lalu lintas juga mewaspadai adanya potensi bencana, dan kerawanan kamtibmas sehingga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman,” pinta Adhi.

Di kesempatan yang sama Danramil Cileungsi Mayor Inf. Kusnun Anwarudin mengingatkan 3 hal, kepada pasukan pengamanan yaitu: pertama, jaga keamanan personil dan juga yang bersifat immaterial; kedua, jika ada masalah ringan, sedang atau berat segera dikoordinasikan berjenjang secepatnya secara humanis; dan ketiga, jaga dan perhatikan kesehatan, jangan ada personil yang sakit akibat tugas mulia ini.

Sesaat pasca apel, Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnaen, S.H., S.I.K. kepada awak media meminta doa dan dukungan jika ada informasi yang perlu diketahui untuk segera disampaikan agar segera diantisipasi bagi kelancaran arus lalu lintas dan pengamanan lainnya.

Acara ditutup dengan doa oleh Yanuar Fery dari unsur Pramuka dan dilanjutkan dengan pengaturan pendistribusian personil sesuai jadwal yang telah ditetapkan. (Tom/Silaen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *