Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Pemdes Nambo Kec Klapanunggal Bagikan BLT-DD Triwulan I TA 2023 Kepada 82 KPM

Klapanunggal,Klikintoku.com – Dua pekan pasca Idul Fitri 1444 H/2023, Pemdes Nambo merealisasikan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) triwulan I TA 2023, dengan membagikan langsung kepada 82 KPM (keluarga penerima manfaat) di halaman kantor Desa Nambo Kec Klapanunggal Kab Bogor Kamis pagi (4/5/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Kasipem Kec. Klapanunggal Harri Cahyadi, Ketua BPD Nambo Nesin Minda, Ketua TP PKK Ida Hasanah, Pendamping Desa, Sekdes Enan Sudarman, Bhabhinkamtibmas Aiptu Amir, Babinsa, Kaur Umum Maah HMS, perangkat Desa Nambo lainnya, Kadus, RW dan RT, dibantu pengamanan Kasatgas Linmas Misar RM dan anggotanya.

Di sela-sela kegiatan tersebut Kasipem Kec. Klapanunggal Harri Cahyadi kepada awak media ini menyatakan apresiasi dan menyampaikan terimakasih banyak kepada jajaran Pemdes Nambo yang pada hari ini menyalurkan BLT-DD kepada 82 KPM dengan kriteria _kemiskinan ekstrim_.

“Semoga dalam penyaluran triwulan I Januari-Maret bisa memberi manfaat yang besar kepada 82 KPM dalam upaya menuntaskan kemiskinan di Desa Nambo. Dan terimakasih juga rekan-rekan media yang selalu memonitor penyaluran BLT-DD tahun ini”, pungkas Harri.

Sebelumnya pada saat Musdesus Penetapan Penerima BLT-DD tahun 2023 (4/4/2023 lalu), Kades Nambo Nanang, SE, berharap dengan penyaluran BLT-DD triwulan I, 3 bulan sekaligus (Rp 900.000), dimana KPM yang kriteria keluarga kemiskinan ekstrim, mudah-mudahan sangat berguna dan bermanfaat membantu para penerima BLT-DD sesuai kriteria itu.

Kegiatan berjalan dengan lancar kondusif dan salah seorang Ibu lanjut usia (KPM) yang namanya tidak mau ditulis, saat bincang singkat dengan awak media ini menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan tunai dari Pemerintah atau Pemdes Nambo.

“Nuhun..nuhun (makasih-makasih) ya pak, masih mendapatkan bantuan habis lebaran, ini sangat menolong keadaan saya”, ujarnya terbata-bata. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *