Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATSosial

Desa Benteng Salurkan BLT-DD Tiga Bulan Sekaligus

Ciampea,Klikinfoku.com – Sebanyak 49 lansia warga Desa Benteng Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap pertama tahun anggaran 2023.

Penyaluran tersbut tampak disalurkan langsung oleh Kepala Desa Benteng H. Faka Harika kepada penerima manfaat yang di dampingi oleh pihak kecamatan, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan sejumlah staf desa yang berlansgung di aula kantor desa tersebut pada, Selasa (10 Mei 2023).

Saat dikonfirmasi, Wahyu Syarif H salah satu staf desa menyampaikan bahwa penyaluran BLT-DD Desa Benteng tersebut disalurkan langsung 3 bulan sekaligus sebesar Rp. 900.000,-.

Ket foto: Puluhan Lansia tengah mengantri penyaluran BLT-DD Desa Benteng Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor tahun anggaran 2023.

“Penyalurannya 3 bulan sekaligus, dari bulan Januari, Februari dan Maret sebesar 900 ribu rupiah kepada 49 keluarga penerima manfaat (KPM) untuk tahun anggaran 2023,” ujar Wahyu kepada Wartawan, Rabu 10 Mei 2023.

Ia juga menyampaikan, penerima bantuan tersebut dari hasil verifikasi lapangan dari tim pendamping keluarga, Bhabinsa, Babinmas dan TPK.

“Jadi di saring itu yang benar-benar kemiskinan ekstrim, kriterianya disabilitas, sakit menahun dan terancam kemiskinan,” terangnya.

Menurutnya, dengan adanya bantuan tersebut sangat membantu masyarakat dalam hal segi perekonomian.

“Karena kan ini azas pemerataan dan keadilan. Karena yang menerima bantuan ini mereka yang tidak tercover oleh bantuan lain, seperti PKH, Bansos dan BPNT. Jadi mereka yang masuk ke penerima BLT dana desa itu yang tidak mendapat bantuan apapun,” tukasnya. (Rdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *