Jumat, Oktober 4, 2024
JAWA BARATSukabumi

Parid Ruddin Menangkan Pilkades PAW Desa Caringin Kec. Cicurug

Kab. Sukabumi, Klik Infoku.com

Ratusan warga berkumpul di kantor desa Caringin kecamatan Cicurug kabupaten Sukabumi untuk melakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) yang dilaksanakan pada Ahad, (07 Mei 2023).

Dalam Pilkades PAW ini ada 3 kandidat yang diusung oleh warga yakni Ujang Syaripuddin, Parid Ruddin, dan Rina Sulastri.

Pantauan Media ini di lokasi, Pilkades PAW diikuti 67 voters yang terdiri dari unsur Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidik, Keterwakilan Perempuan dan Keterwakilan Masyarakat Miskin. Acara tersebut dimulai dari jam 08,30 Wib yang dihadiri panitia Pilkades, Polsek, Koramil, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan para tokoh Masyarakat setempat lainnya.

Ketua Panitia Pilkades PAW, Siti Fatimah kepada media mengatakan Pelaksanaan Pilkades dari awal sampai akhir berjalan lancar dan benar benar sukses, “Alhamdulillah Pelaksanaan Pilkades PAW Desa Caringin lancar tanpa ekses dari awal sampai selesai, ungkapnya.

Lanjutnya, jumlah Voters atau pemilih sesuai dengan Peraturan Desa ada 67 orang dan satu orang tidak dapat hadir karena ada halangan kegiatan keluarga, adapun hasil Pilkades PAW ini nomor urut 1 Ujang Sarifudin mendapatkan 13 suara, nomor urut 2 Parid Ruddin mendapatkan 31 suara dan nomor urut 3 Rina Sulastri mendapatkan 21 suara, suara yang tidak sah 1 suara dan yang tidak datang karena ada halangan 1 suara, dan setelah dihitung akhir maka hasil pemungutan suara dimenangkan oleh Parid Ruddin dengan perolehan 31 suara, jelas Siti Fatimah. Hasil akhir dari pemilihan kepala desa tersebut, panitia dan seluruh masyarakat sepakat menetapkan Parid Ruddin sebagai kepala desa Caringin yang akan dilantik pada Senin (14 Mei 2023).

Adapun visi misi yang disampaikan Parid Ruddin yakni membentuk masyarakat yang Religius dan juga mengajak seluruh masyarakat untuk bisa melaksanakan sholat lima waktu tepat waktu saat adzan dikumandangkan di masjid secara berjamaah, dan juga mengajak untuk bisa memakmurkan masjid masjid khususnya di desa Caringin.

“Saya berharap seluruh masyarakat muslim di desa Caringin khususnya, bisa melaksanakan sholat lima waktu di masjid agar tercipta suasana yang harmonis religius dan berkah, dan mudah – mudahan kedepan saya dapat mengemban amanah ini sebagai kepala desa Caringin untuk membawa aspirasi masyarakat di segala bidang yang akan diusulkan kepada pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, Pemerintah Provinsi maupun pusat untuk bisa menjadi prioritas dalam membangun infrastruktur maupun sosial lainnya, sehingga masyarakat desa Caringin bisa lebih maju, lebih baik, lebih sejahtera, dan menjadi contoh bagi desa – desa lainnya di kabupaten Sukabumi,” paparnya.

Parid Ruddin juga menyampaikan akan berkeliling di masjid masjid Jami untuk bergantian menjadwalkan sholat jumat dan akan berkeliling kepada Rt/Rw di desa agar mengetahui keadaan masyarakat terutama rumah warga yang tidak huni dan tidak mampu serta mendata pengangguran di masyarakat desa Caringin, sehingga dapat dimusyawarahkan dan diusulkan untuk percepatan penuntasan di bidang sosial tersebut dan juga akan mendata jalan jalan di lingkungan desa, baik itu jalan desa, kabupaten agar dapat diusulkan percepatan pembangunan infrasktur tersebut, terangnya.

Salah seorang warga yang ikut dalam Pilkades tersebut meminta dukungan dari kawan kawan wartawan semuanya untuk mempromosikan hal hal produktif dan positif di desa kami. Semoga dengan terpilihnya kades baru bisa lebih amanah, panjang umurnya, sehat dan barokah, semoga visi misi nya cepat terealisasi sehingga masyarakat bisa merasakan langsung secepat nya,” imbuh salah satu warga Caringin yang minta Namanya tidak ditulis. (Rival Permana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *