Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPERISTIWA

Pohon Jublek Ikon Parung Bogor Terbakar, Ini Penyebabnya

PARUNG,Klikinfoku.com – Peristiwa kebakaran terjadi di wilayah Desa Parung Kecamatan Parung Kabupaten Bogor pada Kamis, sekitar pukul 17.30 WIB. Api berkobar cukup cepat dan membakar sebuah pohon tua yang selama ini menjadi ikon wilayah tersebut.

Berdasarkan keterangan dari beberapa sumber di lokasi, api awalnya bermula dari tumpukan sampah yang berada di belakang tembok dan tak jauh dari pohon tua yang terkenal disebut dengan nama pohon Jublek.

“Kejadiannya sekitar jam 17.40 WIB. Api diduga berasal dari tumpukan sampah di tanah kosong belakang tembok dekat pohon Jublek tersebut,” ungkap Ridho (43) seorang warga yang melihat awal mula kejadian kebakaran tersebut.

Sementara Edo, warga lainnya yang juga sedang melintas di lokasi mengatakan api terlihat membesar dan membakar pohon tua yang tetap berdiri kokoh dan diperkirakan berumur ratusan tahun itu.

“Ketika tadi saya di lokasi belum ada mobil pemadam kebakaran. Tapi info nya sudah ada warga yang melaporkan kebakaran ini ke pihak Damkar,” ucap Edo yang mengaku berada di sebrang jalan saat melihat kebakaran.

Dikonfirmasi peristiwa ini, Komandan Sub Sektor Damkar wilayah Parung, Napi, mengatakan bahwa benar ada kejadian kebakaran tersebut. Pihaknya pun langsung melakukan penanganan dan mengirim petugas ke lokasi itu.

“Sudah ditangani, namun saya belum dapat memberikan laporan rinci karena masih dalam penanganan,” tukasnya. (Rdy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *