Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Rapat Pleno Panitia Pilkades PAW Cileungsi Tetapkan 250 Pemilih

BOGOR,Klikinfoku.com – Panitia Pemilihan, BPD serta Pemerintah Desa (Pemdes)1 Cileungsi menggelar rapat pleno penetapan hak pilih dari DPS ke DPT yakni pemilik hak suara untuk pemilihan Kades PAW yang dilaksanakan di aula kantor Desa Cileungsi Kec Cileungsi Kab Bogor Jawa Barat Rabu (24/5/2023).

Rapat pleno dihadiri oleh Camat Cileungsi Adhi Nugraha, S.STP, Waka Polsek AKP Tri Lesmana, S,H., Danramil diwakili Peltu Edi Nuryo, Pj Kades Mastur, Ketua BPD Asep Kostiana, Ketua panitia pilkades PAW Dindo Kuntara S.KOM, para RW RT juga LPM, MUI, PKK, Katar, dan tokoh masyarakat setempat.

Dari hasil rapat dan pengusulan telah disepakati dan ditetapkan bahwa yang punya hak pilih yaitu perwakilan para tokoh dan Lembaga Desa antara lain: RT 65, RW 21, Posyandu 21, Ketua TP PKK 1, LPM 1, MUI 1, Karang Taruna 1, Tokoh masyarakat 130, dan BPD 9, sehingga total jumlah pemegang hak pilih sebanyak 250 orang peserta.

Pasca rapat pleno, Camat Cileungsi Adhi Nugrah menyatakan rasa syukurnya pada malam hari ini Pemerintah Kecamatan Cileungsi dan Pemerintah Desa Cileungsi menghadiri undangan dari Ketua BPD Cileungsi dalam rangka penetapan para undangan yang akan hadir pada penetapan Musyawarah Desa yang akan di laksanakan pada tanggal 28 Mei Minggu ini.

“Tentunya seluruh proses satu tahapan sudah dilaksanakan oleh panitia Pilkades pergantian antar waktu. Dan ini sudah menjelang detik -detik terakhir pemilihan sehingga kepada 250 yang sudah menerima undangan yang nanti di mana Musyawarah Desa bisa hadir secara lengkap dan bisa menyampaikan aspirasi masyarakat.

Karena pemilihan Kepala Desa pergantian antar waktu ini tidak bisa semua masyarakat menyampaikan aspirasinya tetapi perwakilan-perwakilan yang sudah di tetapkan oleh BPD dan panitia penyelenggara dan Kepala Desa yang menjabat,” ungkap Adhi.

Lanjut Adhi pihaknya berharap kepada undangan yang sudah di sebar dan nanti akan di distribusikan bersama-sama menentukan sosok pemimpin Kepala Desa Cileungsi yang masa bakti nanti hingga 2025.

“Oleh karena itu saya berharap pada seluruh lapisan masyarakat untuk kita semua termasuk saya, kita sukseskan bersama proses pemilihan Kepala Desa PAW tahun ini, semoga bisa berjalan aman kondusif, nyaman tanpa ada ekses sedikit pun, sehingga nanti bisa di lakukan pelantikan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan dan sesuai perundang-undangan,” pungkas Camat Adhi Nugraha.

Pada kesempatan lain Ketua Panitia Pilkades PAW Dindo Kuntara mengatakan setelah penetapan dari DPS Ke DPT berjumlah 250 peserta, kedepannya mudah-mudahan nanti di hari pencoblosan semua hadir para pemilih ini karena memang diharuskan datang semua.

“Mudah-mudahan di hari pas pencoblosan situasi kondusif tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan oleh kita semua selaku warga Cileungsi,” harap Dindo. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *