Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANPolitik

Burhanudin Raih Suara Terbanyak dan Terpilih Jadi Kades Pada Musyawarah Pilkades PAW Cileungsi Tahun 2023

BOGOR,Klikinfoku.com – Proses tahapan Pilkades Cileungsi mencapai klimaks pada saat digelarnya Musyawarah Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Cileungsi Kec Cileungsi Tahun 2023, di gedung SMK Muhammadiyah 1 Cileungsi Kec Cileungsi Kab Bogor Jawa Barat Minggu (28/5/2023).

Pemungutan suara dan hasil akhir perhitungan suara oleh Panitia Pilkades PAW yang disaksikan masing masing saksi calon Kades dan peserta musyawarah didapatkan calon no urut 1, Burhanudin meraih suara terbanyak 225, sementara calon no urut 3 meraih 16 suara dan calon no urut 2 meraih 5 suara, suara tidak sah 2 dan absen 2 dari total pemilih 250 orang.

Dengan demikian Burhanudin terpilih menjadi Kades Cileungsi menuntaskan masa jabatan Kades sebelumnya.

Kepada media ini Camat Cileungsi Adhi Nugraha, S.STP menyatakan rasa syukur bahwa hari ini hari H pelaksanaan Musyawarah Desa semua terlaksana dengan baik, penyelenggaraan sukses dan mudah mudahan menjadi salah satu tolak ukur pelaksanaan kegiatan pesta demokrasi di tahun depan.

“Selamat kepada Kades terpilih dan ajakan bersinergi dengan kami Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Daerah untuk membangun bersama”, ujar Camat Adhi.

Sementara itu Kapolsek Cileungsi Kompol Zulkarnaen bersama Danramil Mayor Inf Kusnun Anwarudin menyampaikan bahwa proses Pilkades kondusif.

Pihak Muspika Cileungsi berharap kepada masyarakat dan para pendukung calon Kades tidak melakukan tindakan kontraproduktif tetapi tetap menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Menurut Kapolsek Zulkarnaen, sebelumnya dari pihak Muspika sudah menyambangi calon Kades di rumahnya masing-masing dan telah menekankan agar tetap menjaga Kamtibmas, pada kontestasi Pilkades ini para calon harus siap menang dan siap kalah.

“Selamat kepada pak Burhanudin yang telah terpilih jadi Kepala Desa, dan mari kita bersama bersinergi dalam pelayanan masyarakat. Untuk pengamanan Pilkades ini kita bersinergi dari Kepolisan, Koramil dan Satpol PP”, pungkas Zulkarnaen.

Di kediamannya Kades Cileungsi terpilih Burhanudin kepada awak media menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan kepercayaan tokoh masyarakat kepada dirinya sehingga terpilih sebagai Kades.

“Semoga kedepannya Desa Cileungsi bisa lebih baik lagi. Untuk program kerja kita menunggu sehabis pelantikan ya pak”, ujarnya singkat. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *