Kamis, Mei 16, 2024
BogorJAWA BARATKesehatanPEMERINTAHANPolitikSosial

Warga Desa Cileungsi Antusias Ikuti Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis Baksos DPC PDI Perjuangan Kab Bogor

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Warga Desa Cileungsi menyambut baik dengan antusiasme yang tinggi mengikuti Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis yang diselenggarakan DPC PDI Perjuangan Kab Bogor di lapangan Perum PTSC RT 003/009 Desa Cileungsi Kec Cileungsi Kab Bogor Jawa Barat pada Senin (26/6/2023) mulai Pukul 13.00 WIB-selesai.

Bakti sosial kesehatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kab Bogor Fraksi PDI Perjuangan Mu’ad Khalim, Plt Kades dan Sekdes Cileungsi M. Mastur dan Supendi, Babinsa Serma T. Pardede, Bhabinkamtibmas Aiptu Mulyanto dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Plt Kades Cileungsi M. Mastur dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD Kab Bogor Mu’ad Khalim beserta tim DPC PDI Perjuangan Kab Bogor yang menyelenggarakan Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis di wilayahnya Desa Cileungsi.

“Saya dorong warga Cileungsi agar dapat memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk memeriksakan kesehatan dan berobat serta mendapatkan kacamata gratis untuk warga usia 50 tahun ke atas”, ujarnya.

Mastur juga menginformasikan bahwa Pemdes Cileungsi telah mengalokasikan anggaran dari Dana Desa untuk pembelian satu unit mobil ambulans.

“Silahkan kalau ada warga yang sakit mau dibawa ke rumah sakit dapat memakai ambulans Desa”, ungkap Mastur yang beberapa waktu lalu sukses memimpin Pilkades PAW Cileungsi yang tinggal menunggu pelantikan Kades terpilih.

Sementara itu di sela-sela kegiatan baksos kepada beberapa awak media, Mu’ad Khalim menyatakan bahwa baksos di Desa Cileungsi ini merupakan penyelenggaraan di titik ke 414 dari rencana 435 titik/Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Bogor.

“Program ini dimulai sejak September tahun 2022 untuk 435 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bogor mulai dari dapil tiga Mega Mendung terus ke Bogor Selatan, Bogor Barat, Bogor Utara dan terakhir Bogor Timur dapil dua dari enam dapil. Sebagai Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Bogor dan Ketua Komisi IV DPRD, berpikir apa yang kita lakukan berharap semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” jelas nya.

Program baksos ini adalah inisiasi anggota DPR dari PDI Perjuangan Adian Napitupulu dan menjadi program partai dalam hal ini DPC Kab Bogor yang dijalankan oleh DPC, DPAC dan Ranting.

“Imbas politik yang diterima masyarakat silahkan masyarakat menilai. Kami pasti kerja sepenuh hati untuk kepentingan masyarakat, apalagi ini satu-satunya Partai yang melakukan Bakti Sosial Pengobatan Gratis di Indonesia hanya PDI Perjuangan 435 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bogor, maka kita selesai ini akan mendapatkan penghargaan rekor MURI, soal waktu nya belum ditentukan,” jelas Mu’ad Khalim menanggapi selentingan bahwa baksos ini sarat muatan politis.

Beberapa orang warga dari ratusan warga yang hadir antusias mengikuti kegiatan tersebut menyatakan apresiasi atas baksos Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis dan dapat kaca mata gratis untuk usia 50 tahun ke atas dari PDI Perjuangan.

“Alhamdulillah kang, bisa berobat gratis dan tadi saya dan isteri juga dapat kacamata gratis,” ujar seorang bapak yang mengaku juga membawa dua orang anaknya memanfaatkan kesempatan baksos tersebut. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *