Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Serap Dana Samisade, Pemdes Jatisari Cileungsi Betonisasi Jalan Desa di Kp Rawa Kaso

CILEUNGSI, Klikinfoku.com – Dapat bantuan dana khusus infrastrukur dari Pemkab Bogor yang sangat populer dikenal sebagai program Satu Milliar Satu Desa (Samisade) tahun 2023 untuk tahap pertama, Pemdes Jatisari bangun jalan Desa dengan betonisasi di dua titik di Kp Rawa Kaso Desa Jatisari Kec Cileungsi Kab Bogor Jawa Barat yang terpantau awak media pada Rabu (26/7/2023).

Betonisasi jalan Desa titik pertama di Kp Rawa Kaso Dusun V RT 18 RW 009 dengan P.474 M x L.4 M x T. 0.15 M saat ini telah selesai 90 persen dan titik kedua di RT 17, RW 008 masih di Dusun V Kp Rawa Kaso dengan volume P. 264 M x L. 3 M x T. 0.15 M masih proses pembersihan dan perataan jalan dengan anggaran Rp 600.000.000 (Enam Ratus Juta Rupiah dipotong pajak).

Sekdes Jatisari Andi membenarkan hal tersebut saat awak media menyambanginya di kantor Desa Jatisari (26/7/2023).

“Jalan tersebut dibangun untuk memperlancar mobilitas warga dan meningkatkan roda perekonomian yang merupakan jalan perbatasan dengan Kabupaten Bekasi”, ujar Andi di awal perbincangan.

Andi menambahkan pihak Pemdes Jatisari, sesuai petunjuk melaksanakan pekerjaan secara swakarya melibatkan warga sekitar, RT, RW, Kadus setempat, TPK (Tim Pelaksana Kegiatan-red) dan Perangkat Desa.

“Alhamdulillah warga sekitar sangat antusias atas pembangunan jalan tersebut bahkan mereka juga antusias membantu,” jelas Andi yang mengaku penentuan lokasi tersebut tepat sasaran danai rembuk warga dengan Pemdes.

Lanjutnya TPK dan Pemdes menargetkan pekerjaan betonisasi jalan Desa di dua titik tersebut dapat diselesaikan awal Agustus 2023 jika tidak ada rintangan yang serius.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bogor atas kucuran dana Samisade ini dan besar manfaatnya untuk pembangunan jalan masyarakat. Kami juga berharap program ini terus berlanjut karena jalan di Desa Jatisari masih banyak yang perlu dibangun, karena dengan hanya mengandalkan Dana Desa kurang mencukupi,” pungkas Andi yang berharap tahun 2024 bangun jalan Desa di Dusun I. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *