Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANSosialTNI/Polri

Jaga Kondusifitas Wilayah, Bhabinkamtibmas Desa Hambalang Sambangi Wilayah Binaan dan Sosialisasi TPPO

Citeureup, Klikinfoku.com – Bhabinkamtibmas Desa Hambalang Polsek Citeureup Polres Bogor Polda Jabar, Aiptu M. Hambali melaksanakan tugas pelayanan publik menyambangi sekaligus memberikan pembinaan terhadap Satpam dalam Pengawasan Wisatawan di Villa Buana Hambalang sekalian Sosialisasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), pada hari Sabtu (29/7/2023).

Kegiatan tersebut adalah program kerja Bhabinkamtibmas untuk keamanan lingkungan di Desa wilayah binaannya bekerjasama dengan Pemdes Hambalang dan pengelola wisata.

Bhabinkamtibmas Desa Hambalang diharapkan harus mampu mengawasi aktivitas warga selama kegiatan di areal wisata tersebut, apabila terjadi sesuatu hal segera berkoordinasi dengan Pemdes dan pimpinan Polsek dalam hal ini Kapolsek Citeureup.

Sesuai arahan Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro S.H., S.I.K, melalui Kapolsek Citeureup, Kompol Yusfrialdi bahwa Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bogor ditekankan untuk selalu menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing dan terus memonitoring segala aktivitas masyarakat.

“Selain itu, apabila diketahui adanya gangguan yang terjadi di masyarakat harus cepat berkoordinasi dan ditangani serta melaporkan ke pimpinan dalam kesempatan pertama dan tetap serius dan profesional dalam tugas.

Dalam kegiatan tersebut sosialiasi pun disampaikan apabila ada yang menawarkan perekrutan tenaga kerja keluar negeri secara ilegal tidak resmi agar sesegera mungkin melaporkan kepada Polsek terdekat ataupun Polres Bogor, bisa melalui Operator Call Center (021) 11 melayani 24 Jam dan akan langsung ditindak lanjuti.

Juga untuk menstabilkan kondisi keamanan tetap kondusif, serta apabila adanya perkembangan lebih lanjut akan dilaporkan ke pimpinan dalam waktu sesingkat mungkin namun Bhabinkamtibmas tetap lakukan dialog dengan warga, koordinasi dengan Forkopimdes serta petugas keamanan di wilayah binaan.

Dan pesan Kamtibmas agar meningkatkan kewaspadaan terhadap para pelaku kejahatan yang mungkin berada di sekitarnya atau adanya oknum masyarakat yang berniat melakukan aksi provokasi maupun berbuat onar sehingga dapat mengganggu kegiatan tersebut diatas,” jelas Kapolsek Citeureup Polres Bogor Kompol Yusfrialdi. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *