Minggu, Mei 19, 2024
BogorEKONOMI BISNISJAWA BARATPEMERINTAHAN

PLN Gunung Putri Ajak Masyarakat Kunjungi PEVS di Jiexpo Kemayoran Demi Dukung Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik

Gunung Putri,Klikinfoku.com – PT PLN (Persero) terus mengakselerasi ekosistem kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) semakin nyaman di Indonesia. Hal ini dilakukan dengan menghadirkan promo dan hadiah menarik pada gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang digelar pada 30 April hingga 5 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta (3/5/2024).

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, pemerintah telah menerbitkan berbagai regulasi dan kebijakan insentif guna mendukung percepatan kendaraan listrik. Namun demikian menurut Menhub, pengembangan ekosistem kendaraan listrik tidak bisa dilakukan sendiri oleh Pemerintah dan butuh kolaborasi antar pemangku kepentingan.

“Pemerintah mendorong secara intensif tetapi pelaku-pelaku juga memberikan dukungan, lalu memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana efisiennya kendaraan EV, bagaimana masa depannya EV. Secara mikro biaya rumah tangga itu turun banyak tetapi juga secara makro lingkungan itu diuntungkan,” ujar Menhub.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan keikutsertaan PLN pada gelaran PEVS tahun ini sebagai bentuk komitmen perseroan dalam terus memudahkan para pengguna kendaraan listrik sekaligus mengenalkan, mengedukasi dan meningkatkan literasi masyarakat terhadap kendaraan listrik.

“Bagi kami PEVS 2024 ini penting guna menjadi wadah edukasi dan literasi kepada masyarakat tentang kendaraan listrik berikut ekosistemnya yang saat ini sudah menjadi salah satu moda transportasi utama bagi masyarakat sehingga masyarakat tidak ragu untuk beralih,” ucap Darmawan.

Di Gunung Putri, Manager PLN UP3 Gunung Putri Alamsyah Anwar mengajak pelanggan untuk mengunjungi Periklindo Electic Vehicle Show (PEVS) yang diadakan di JIExpo Kemayoran Jakarta, yang digelar hingga 5 Mei 2024.

“Masyarakat yang membutuhkan informasi tentang kendaraan listrik, ayo segera ke PEVS di JIExpo Kemayoran Jakarta, disana masyarakat dapat mengetahui dengan pasti informasi tentang efektifitas dan efisiensi penggunaan kendaraan listrik dalam aktifitas sehari hari, serta manfaatnya bagi lingkungan”, jelas Alamsyah.

Selain itu ada Promo menarik dari PLN, E-Voucher Tambah Daya hingga 60% dengan membeli Tiket PEVS di PLN Mobile, berlaku hingga 15 Mei 2024.

Sementara itu di Bandung, General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia menyampaikan bahwa dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air PLN Jawa Barat terus berkolaborasi dengan berbagai pelaku usaha untuk mengedukasi masyarakat tentang efisiennya penggunaan kendaraan listrik sebagai moda transportasi sehari hari serta manfaatnya bagi lingkungan. (Tom)

 

Sumber:Humas PLN UP3 Gunung Putri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *