Senin, Mei 20, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANPendidikan

Sekcam Bacakan Pidato Nadiem Makarim Pada Peringatan Hardiknas Tingkat Kecamatan Cileungsi 2024

Cileungsi,Klikinfoku.com – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sebagai salah satu hari bersejarah dunia pendidikan Indonesia diperingati dengan upacara pada tingkat Kecamatan Cileungsi yang dilaksanakan di halaman sekolah Al-Azhar BSD @ Metland Cileungsi Kab.Bogor pada, Kamis pagi (2/5/2024).

Upacara singkat tapi hikmat tersebut dengan pembina upacara Sekcam Cileungsi Muhamad Junan Hatala, S.IP dihadiri Waka Polsek AKP Tri Lesmana, Danramil (diwakilkan), Kasi Penkes, juga hadir Kepala Desa dan Kepala Sekolah SD dan SMP dan guru se-Kecamatan Cileungsi, Jajaran pengurus PGRI serta K3S, beberapa staf Kecamatan dan staf Desa dan siswa Al-Azhar BSD @ Metland Cileungsi.

Pidato sambutan Mendikbud Ristek Nadiem Anwar Makarim pada peringatan Hari Pendidikan Nasional ini dibacakan pembina upacara yang pada hakekatnya menggaungkan semangat gerakan Merdeka Belajar.

Nadiem menyatakan bahwa bukan hal mudah mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran.

“Pada awal perjalanan kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan demi kemajuan,” ujar Nadiem.

“Selamat hari Pendidikan Nasional mari terus bergotong-royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” pungkas Nadiem yang dibacakan Hatala.

Sementara itu salah seorang pengurus K3S Kecamatan Cileungsi, Zaenal Mutakim, M.Pd menyebutkan sekalipun tahun ini tidak ada yang special tapi pihaknya berharap melalui upacara Hardiknas memberikan kesan mendalam bagi stakeholder dunia pendidikan Indonesia.

“Semoga kedepannya pendidikan Indonesia khususnya Kecamatan Cileungsi makin maju. Dan berharap Pemerintahan baru makin memajukan Pendidikan Nasional,” harap Zaenal.

Ketua PGRI Cabang Cileungsi Nana Mulyana,M.Pd menyambut baik dan bersyukur pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas tingkat Kecamatan Cileungsi telah berlangsung dengan baik dan mengapresiasi sekolah Al-Azhar BSD @ Metland Cileungsi yang memfasilitasi tempat upacara.

“Alhamdulilah upacara berjalan baik dan ini merupakan yang pertama diadakan di sekolah karena biasanya diadakan di Kecamatan dan terimakasih kepada pihak sekolah Al-Azhar BSD @ Metland Cileungsi yang telah memfasilitasi tempat hari ini.

Harapannya pendidikan Indonesia makin maju dengan gerakan Merdeka Belajar, siswa merdeka dalam mengeksplore kemampuan sesuai dengan fasilitas sekolah yang dimiliki,” pungkas Nana. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *