Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPendidikan

Wujudkan Pendidikan Inklusif, SBI Pabrik Narogong Beri Beasiswa 463 Pelajar

BOGOR, Klikinfoku.com – Guna meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan dukungan yang berkelanjutan bagi siswa/siswi setingkat SD, SLTP, hingga SLTA, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Narogong menyalurkan beasiswa kepada 463 pelajar yang berasal dari sepuluh desa serta SLB Mentari Citra Diri di Kecamatan Klapanunggal.

Pemberian beasiswa oleh PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Narogong yang merupakan anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, tersebut diserahkan secara bertahap mulai tanggal 1 dan 2 Agustus 2023. Acara penyerahan ini dihadiri perwakilan pihak SBI, Pemerintah Desa setempat, mulai dari Kepala Desa dan Muspides dan Muspika Klapanunggal, serta tokoh masyarakat.

SBI menilai pendidikan sebagai pondasi bagi kemajuan dan perkembangan suatu bangsa serta membangun masyarakat berbudaya, berwawasan, dan berdaya saing di era globalisasi. Namun, akses terhadap pendidikan berkualitas masih menjadi tantangan bagi banyak individu, terutama bagi mereka yang kurang mampu secara finansial.

“Melalui program SBI Peduli Pendidikan, SBI ingin membantu agar setiap anak indonesia memiliki hak yang sama guna mendapatkan pendidikan dan memberi kesempatan bagi generasi penerus agar dapat mewujudkan impian mereka”, tutur Nur Lailiyah, General Affairs & Community Relations Manager SBI Pabrik Narogong.

SBI Peduli Pendidikan merupakan sebuah program kepedulian dan wujud nyata komitmen perusahaan dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui investasi jangka panjang di dunia pendidikan.

Selain beasiswa berupa dukungan finansial, SBI Peduli Pendidikan juga berfokus pada peningkatan nilai akademis dan non-akademis siswa kelas 12 yang akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi melalui program bimbingan belajar terpadu bernama Genius Local.

“Program ini bukan hanya tentang beasiswa, tetapi juga bagaimana cara kami dalam memberikan nilai tambah serta membentuk calon pemimpin masa depan berkualitas untuk mewujudkan masa depan yang dicita – citakan. Hal ini sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan perusahaan dalam menciptakan kesempatan bagi individu untuk meraih potensi terbaik mereka”, sambung Laily.

Selain penyerahan beasiswa, SBI Pabrik Narogong juga mengadakan seminar parenting dengan tajuk “Ketika Tubuhku Tak Lagi Sama” bagi orang tua siswa penerima beasiswa SBI Peduli Pendidikan pada 3 Agustus 2023. Dihadiri oleh tiga narasumber ilmu kedokteran, dr. Siti Masitoh, MARS, Puskesmas Klapanunggal, dr. Hasanah, SpKJ, MARS, serta dokter perusahaan, dr. Laurence Handoko.

Acara ini, lanjut Laily, bertujuan untuk membantu peningkatan pemahaman pubertas pada remaja bagi orang tua murid. Karena peran orang tua dalam memantau pertumbuhan pubertas anak sangat penting untuk bisa mengatasi tantangan dan perubahan yang terjadi.

“Oleh karena itu, PT SBI berupaya menginformasikan beragam metode pendekatan yang efektif kepada orang tua supaya dapat memberikan dukungan kepada anak dalam mengatasi masa transisi yang penting ini,” imbuhnya.

Di sisi lain, masih kata Laily, PT SBI juga ingin meningkatkan kewaspadaan para orang tua terhadap perkembangan anak melalui sumber-sumber informasi yang kredibel, agar ketika suatu waktu terjadi permasalahan bisa segera mungkin bisa dicari solusi dan penanganannya.

Laily menambahkan, selama lebih dari 15 tahun, program beasiswa SBI Peduli Pendidikan telah didistribusikan kepada hampir 6000 orang siswa di sekitar area operasional Pabrik Narogong.

“Hal ini terus dilakukan oleh SBI Pabrik Narogong agar dapat menciptakan dampak positif yang signifikan dalam masyarakat serta mengubah masa depan seseorang dan mendorong perubahan sosial yang lebih besar,” kata Laily mengakhiri. (Rdy/Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *