Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Penuhi Aspirasi Warganya, Pemdes Situsari Cileungsi Betonisasi Jaling Dari Dana Desa

Cileungsi,Klikinfoku.com – Warga sekitar Kantor Desa Situsari merasa lega, tatkala aspirasi mereka terkait jalan lingkungan sudah terealisasi dengan dikerjakannya betonisasi jalan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Situsari Kec Cileungsi Kab Bogor Jawa Barat seperti pantauan awak media Senin (21/8/2023).

Kepala Desa Situsari M. Dahlan kepada awak media ini menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sedang merealisasikan pembangunan jalan lingkungan dengan betonisasi di dua titik yang mana pengerjaan satu titik hampir selesai (90 %) yakni Kp. Tunggilis RT 003/007, dengan Volume P.185 m x L.2.0 m x T.0.10 m , dengan anggaran Rp 68.784.250 dari Dana Desa (DD), dilaksanakan oleh TPK Desa Situsari dan masyarakat.

“Hal ini sesuai aspirasi warga yang berharap jalan lingkungan mereka dibangun karena memang ada yang belum tersentuh pembangunan masih jalan tanah, kalau musim hujan becek dan berlumpur, tapi Alhamdulilah kali ini dapat giliran direalisasikan sekaligus dilebarkan,” ujar Kades Dahlan disela-sela waktu kontrol lokasi di Kp Karet.

Pekerjaan betonisasi jalan lingkungan titik kedua Kp Karet RT 004/001 dengan Volume P.470 m x L.2.0 m x T.0.10 m, anggaran Rp. 171.797.625 dari Dana Desa (DD), berada dibelakang kantor Desa Situsari.

“Jalan lingkungan yang kita bangun ini tembus pas samping kantor Desa, warga sudah sangat mengharapkan pembangunan ini, apalagi pas dibelakang kantor Desa tetapi memang baru dapat giliran sekarang,” ungkap Dahlan.

Kades Dahlan berharap dengan pembangunan jalan lingkungan ini bermanfaat dan kenyamanan bagi masyarakat sekitar dan demi meningkatkan kemajuan Desa Situsari.

“Alhamdullilah dengan pengerjaan betonisasi ini jalan lingkungan jadi bagus dan lebih lebar tadinya cuma lebar jalan hanya 1.2 meter. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat. Semua anggaran untuk infrastruktur ini dari Dana Desa dan pelaksanaannya TPK Desa Situsari dan masyarakat,” pungkas Dahlan yang sudah mengabdi puluhan tahun di Desa Situsari, sebelumnya Sekretaris Desa.

Sementara itu salah seorang warga Kp Karet yang jalan lingkungan sedang dalam pengerjaan betonisasi mengungkapkan rasa syukurnya pembangunan jalan sudah terwujud.

“Senang sekali ya pak, hal ini sudah lama ditunggu warga sekitar sini, apalagi kan jalan ini dekat dengan kantor Desa, alhamdulillah sekarang terwujud,” ujar seorang Ibu yang namanya tidak mau dituliskan. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *