Jumat, Oktober 4, 2024
BogorPEMERINTAHAN

Musrenbang Desa Bojong Nangka Empat Usulan Menjadi Skala Prioritas Penyusunan RKP Desa Tahun Anggaran 2024

Gunung Putri,Klikinfoku.com – Penyusunan RKP Desa sebagai siklus rutin tahunan penjabaran RPJMD di seluruh Indonesia yang biasanya pada periode Juli-September wajib dilaksanakan Musrenbang, inisiasi BPD dan Pemerintahan Desa (Pemdes) setempat.

Seperti halnya Pemdes Bojong Nangka yang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Tahun Anggaran 2024 yang bertempat di Aula Kantor Desa Bojong Nangka Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor pada Rabu (20/09/2023).

Musrenbang Desa Bojong Nangka juga dihadiri Camat Gunung Putri beserta jajaran, Pendamping Desa, Kepala Desa Bojong Nangka beserta jajaran Perangkat Desa, BPD, Lembaga Desa, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Desa Bojong Nangka.

Seperti diketahui bahwa Musrenbang Desa kali ini bertujuan menyusun dan menetapkan Rencana Kerja Pemerintahan (RKP) Desa Bojong Nangka Tahun 2024 yang akan dilaksanakan Desa dan akan dibiayai oleh APBDes, menetapkan skala prioritas kegiatan pembangunan sebagai rancangan kerja Tahun 2024 yang akan dibiayai oleh APBD serta merumuskan prioritas usulan kegiatan pembangunan Desa tahun anggaran 2024.

Sekretaris Desa (Sekdes) Bojong Nangka Muhidin Obing yang sekaligus Ketua tim penyusun menjelaskan, bahwa RKP Desa pada Tahun 2024 yang menjadi skala prioritas ada 4 (Empat) bidang antara lain bidang Pembangunan, Pemerintahan, Pemberdayaan, dan Pembinaan.

Dari daftar skala prioritas kegiatan Desa, yang akan diusulkan ke Musrenbang Kecamatan ada dua bidang, yakni pembangunan Puskesmas dan pembangunan Infrastruktur Jalan GBHN Desa Bojong Nangka.

Sekdes Obing berharap dengan diadakannya Musrenbang Desa Bojong Nangka nantinya semua pengajuan yang tidak dapat tercover oleh Dana Desa (DD) diharapkan dapat terealisasikan oleh Pemerintah Daerah atau Pemkab Bogor. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *