Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Pemdes Limusnunggal Tuntaskan Pembagian BLT-DD Tahap IV, 34 KPM Sumringah

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Memasuki minggu ketiga bulan Desember 2023, Pemerintah Desa (Pemdes) Limusnunggal Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Jawa Barat membagikan Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT-DD) tahap IV (empat) atau triwulan terakhir untuk bulan Oktober-Nopember-Desember sebesar Rp 900.000 kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di aula kantor Desa Limusnunggal Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Jawa Barat pada hari Kamis pagi (14/12/2023).

Kepada Klikinfoku.com.Sekdes Awan Hermawan menyatakan bahwa tadi acara penyaluran BLT-DD tahap IV terakhir di tahun 2023 ini dibuka secara langsung oleh Kepala Desa Galih Rakasiwi.

Selain Sekdes Awan Hermawan, tampak hadir Kasi Kesra Idam Damiri dan staf Desa lainnya, termasuk Ketua BPD Nancep Inong. Satu persatu KPM yang hadir setelah menandatangani absensi, mereka menerima BLT-DD yang nominalnya lumayan besar dengan wajah sumringah penuh senyum.

Menurut Awan Hermawan dalam sambutan pembuka acara, Kades Galih Rakasiwi mengatakan bahwa BLT-DD untuk penyaluran hari ini adalah yang terakhir di tahun 2023.

“Untuk tahun 2024 kita masih menunggu aturan ter-updatenya Juklak-Juknis apakah masih ada BLT-DD atau tidak, tetapi untuk penganggarannya tetap masih seperti biasa menggunakan Juklak-Juknis tahun 2023. Jika memang ada perubahan kita akan musyawarahkan dalam Musdes Khusus menetapkan KPM,” ujar Awan mengulangi amanat Kades.

Sekdes seirama dengan Kades bahwa dengan penyaluran tahap terakhir ini pihak Pemdes telah menuntaskan program BLT-DD tahun 2023 berharap KPM dapat diringankan beban ekonomi, mereka (KPM) sangat membutuhkan ini karena tingkat ekonominya dibawah garis kemiskinan.

Menurutnya dengan penyaluran BLT-DD terakhir ini sedikit banyak bisa meringankan pemenuhan kebutuhan sehari-hari para KPM.

“Itu juga tadi harapan bapak Kades. Kalau untuk tahun 2024 jika ada penyaluran, kita akan verifikasi ulang, apakah tahun itu penerima KPM sudah bangkit dari keterpurukan ,apa masih layak untuk menerima bantuan lagi,” pungkas Awan Hermawan sekdes Limusnunggal.

Sementara itu Nancep Inong selaku Ketua BPD mengapresiasi kinerja mitranya Pemdes Limusnunggal yang telah menuntaskan program penyaluran BLT-DD dan juga program-program lainnya di tahun 2023 ini.

“Alhamdulillah kita BPD selaku mitra Pemdes mengapresiasi kinerja Pemdes sejauh ini, apa yang telah di programkan setahun penuh, satu demi satu telah tuntas terlaksana. Semoga dengan sinergitas seluruh komponen masyarakat, Desa Limusnunggal semakin maju,warganya semakin sejahtera,” ujar Nancep Inong penuh harap. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *