Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Pemdes Kembang Kuning Realisasikan Samisade Tahap II Untuk Pengaspalan Jalan Desa

Klapanunggal,Klikinfoku.com – Memasuki minggu ketiga Desember 2023 Pemerintah Desa (Pemdes) Kembang Kuning Kecamatan Klapanunggal Kabupaten Bogor Jawa Barat merealisasikan dana Samisade tahap II untuk perbaikan dan peningkatan jalan dengan pengaspalan pada hari Senin (18/12/2023).

Kepada awak media Sekretaris Desa (Sekdes) Kembang Kuning Zikri Imadudin Arsyad menyatakan bahwa pekerjaan tersebut (pengaspalan) adalah realisasi program Samisade tahap kedua di tahun 2023. Samisade adalah bantuan keuangan untuk infrastruktur Desa dari Pemerintah Kabupaten Bogor dan sudah berjalan untuk tahun ketiga.

“Kegiatan pengaspalan di Desa Kembang Kuning ini ada tiga titik melanjutkan dari titik yang tahap satu, kalau di tahap satu pengerjaan 60% maka tahap kedua ini pengerjaan nya 40% . Alhamdulillah dari hari Jumat sampai hari ini terakhir pengerjaannya sudah beres dilakukan,” ungkap Zikri.

Zikri berharap semoga di tahun 2024 bantuan keuangan infrastruktur Desa ini tetap di lanjutkan. “Siapa pun pemimpin nya yang penting harapan kita dari pemerintahan Desa ini bantuan keuangan tetap di lanjutkan, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk akses jalan,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Kasi Kesra Desa Kembang Kuning Bambang Suratman yang akrab disapa Bambet yang menyampaikan rasa syukurnya pengerjaan pengaspalan telah terlaksana.

“Alhamdulillah untuk di tahap dua ini ada tiga titik kurang lebih 600 meter, sebelum kita pelaksanaan kita melakukan elevasi dulu, sesudah kita pleping kita pembersihan jalan dan setelah pembersihan kita melakukan voting dengan perekat aspal dan kemudian dilanjut dengan pengaspalan dengan tebal tiga centimeter. Untuk lokasinya titik pertama itu di RT 12 RW 4 ,untuk titik ke dua itu di TT 17 RW 5 dan di RT 13 RW 5 juga,” jelas Bambang.

Bambang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bogor yang sudah merealisasikan program ini dan Desa nya turut mendapat bagian.

”Harapannya mungkin tidak jauh berbeda dengan apa yang tadi pak Sekdes sampaikan, mudah-mudahan untuk kedepannya program bantuan keuangan atau yang di sebut Samisade ini bisa tetap berjalan, mau siapapun pemimpin nya untuk Kabupaten Bogor, karena program ini sangat membantu meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Desa Kembang Kuning,”pungkas Bambang. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *