Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANPendidikan

Sertijab Kepala Sekolah Promosi dan Rotasi SDN di Kecamatan Cileungsi, Pengawas Pembina Pamit

CILEUNGSI,klikinfoku.com – Serah terima jabatan Kepala Sekolah Promosi dan Rotasi tingkat SDN di Kecamatan Cileungsi pasca penetapan SK Bupati Bogor jelang akhir tahun 2023 lalu digelar di aula kantor Upt Disdik Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Jawa Barat Rabu pagi (10/1/2024).

Sebanyak 13 orang Kepala Sekolah yang menempati pos baru, 6 (enam) orang diantaranya Kepala Sekolah Promosi dari guru yang mana 2 (dua) orang berasal dari guru Sekolah Penggerak SDN Nyalindung. Acara berlangsung hikmat dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Doa, yang dihadiri Camat Cileungsi, Kasi Penkes, Ketua PGRI, Ketua K3S, Pengawas Pembina, beserta puluhan Kepala Sekolah SDN se-Kecamatan Cileungsi.

Dalam sesi kata sambutan yang pertama dari Pengawas Pembina Mad Soli, M.Pd menyampaikan dari 13 Kepala Sekolah yang mendapatkan Promosi dan Rotasi sejatinya yang diusulkan adalah 11 bahkan ada yang tidak masuk, dan 3 (tiga) yang terkena Rotasi itu tidak diusulkan. Tetapi ini adalah tugas negara yang harus dilakukan sebaik-baiknya.

“Jadilah Kepala Sekolah yang dirindukan para Guru dimanapun kita berada, tunjukkan kinerja baik. Setelah bertugas di Cileungsi satu tahun delapan bulan, banyak kesalahan dan kekurangan mohon dimaafkan, karena pasca beres-beres sampai Sabtu, hari Senin mendatang sudah harus pindah tugas ke Babakan Madang,” ungkap Mad Soli berpamitan.

Sementara itu Ketua PGRI Cabang Cileungsi Nana Mulyana, M.Pd menyatakan bahwa hari ini menjadi sejarah bagi enam orang yang tahun 2023 lalu guru sekarang menjadi Kepala Sekolah.

“Saya berharap yang baru dan senior menyatukan langkah untuk memajukan Cileungsi. Kepada bapak Camat yang juga baru menjabat mohon agar dapat melihat langsung keadaan Cileungsi,” ujar Nana.

Ketua K3S H. Iwan Setiawan M.Pd sesi sambutan pamungkas berhasil membuat suasana cair dengan candaan khas bahasa Sunda. Iwan menekankan seyogianya Rotasi, Promosi harus diperkuat dengan sistem dengan mencontohkan bahwa bumi bisa bertahan lama karena sistem.

Hal ini diungkapkan Iwan entah mengkritik dan menyindir pihak tertentu yang oleh berbagai kalangan menilai Rotasi dan Promosi kali ini juga menimbulkan kekagetan yang berulang di Cileungsi seperti data Promosi dan Rotasi saat ini yang diutarakan diawal oleh Pengawas Pembina Mad Soli dan sebelumnya pun telah terjadi pada penempatan Plt Kepala Sekolah di waktu lalu bahwa memang ada sistem yang ingkari.

H. Iwan mengatakan bahwa Rotasi dibutuhkan supaya tidak ada kejenuhan karena ada sesuatu yang baru di tempat baru.

“Sambut Rotasi dengan semangat baru, karena akan bertambah wawasan dan kemampuan karena selanjutnya akan jadi hal yang biasa. Yang Promosi, selamat yang penting hati seluas samudra,” ungkapnya tanpa menjabarkan lebih lanjut.

Sebelumnya Camat Adi Henryana yang juga baru menjabat di Kecamatan Cileungsi dalam kata sambutannya meminta seluruh Kepala Sekolah yang Promosi dan Rotasi beserta seluruh Kepala Sekolah SDN lainnya untuk bersinergi memajukan pendidikan di Kecamatan Cileungsi. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *