Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANPendidikan

Lepas Sambut Kepsek SDN Palasari 01 Cileungsi Diwarnai Rasa Haru

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Ada waktu bertemu dan bersama, akan ada waktu untuk berpisah, tetapi terkadang kesiapan untuk berpisah itu berat rasanya.

Hal ini tampak terasa pada suasana acara Lepas Sambut Kepala sekolah SDN Palasari 01 yang diadakan di ruang kelas SDN Palasari 01 Desa Mampir Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor Jawa Barat pada, Selasa (16/1/2024).

Segenap guru, Komite dan wali murid SDN Palasari 01 seakan enggan melepas Plt Kepala sekolah N. Ani Satulwahsah, S.Pd yang menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Ratna Sari ,S.Pd sebagai Kepala sekolah yang baru pasca pelantikannya tanggal 28 Desember 2023 lalu.

Pihak guru, komite sekolah dan wali murid menunjukkan sikap dan kata- kata sambutan mereka kepada Ibu Ani membuat suasana haru biru bahkan isak tangis dari beberapa orang guru jelang akhir acara.

Acara ini juga dihadiri banyak tokoh masyarakat dan pendidik diantaranya Sekdes Mampir, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kadus, Komite sekolah, Ketua gugus 7,8, Tintin Rondasih selaku Kepsek SDN Nyalindung, puluhan guru SDN Nyalindung kompak seragam baju warna merah dan jajaran guru SDN Palasari 01 kompak seragam biru.

Dalam sambutannya Ani Satulwahsah menyatakan setelah kebersamaannya yang penuh kekeluargaan selama 8 bulan di SDN Palasari 01 perpisahan ini bukanlah hal mudah baginya, dan para guru, wali murid serta anak didik, pasti ada rongga hati yang kosong tetapi diharapkan akan dapat diisi oleh Kepala Sekolah yang baru Ratna Sari.

“Rasa sayang kepada anak didik, para guru yang kekeluargaan terasa indah disini, berat melepaskan sekolah ini dengan kebersamaan selama 8 bulan, jika ada kesalahan disengaja maupun tidak disengaja mohon dibukakan pintu maaf,” ujar Ani terbata-bata.

Ani berpesan kepada Ratna Sari untuk terbuka dengan para guru yang disebutnya uneg-uneg hal biasa diutarakan disini, seraya menitipkan 17 orang guru dan penjaga sekolah, serta 690 orang siswa untuk dipimpin lebih maju dan berkembang, dan kepada guru juga dipesankan untuk tetap hormat kepada Ratna Sari sebagai pimpinan walau masih berusia muda.

Sementara itu Ratna Sari, S.Pd selaku Kepsek yang baru terlebih dahulu memperkenalkan diri sebagai guru SDN Nyalindung sejak tahun 2012 hasil mutasi dari Rumpin setelah bertugas penempatan sebagai guru PNS tahun 2009.

Menjadi seorang guru dimulai sebagai guru honorer di SDN Cipeucang 02 tahun 2008. Dan di penghujung tahun 2023 tanggal 28 Desember lalu mendapatkan mandat menjadi Kepala Sekolah SDN Palasari 01.

Ratna menyampaikan apresiasi kepada Tintin Rondasih yang telah menggembleng dirinya sebagai guru penggerak dan terakhir memotivasi untuk menjadi Kepala Sekolah sehingga bisa berdiri seperti saat ini.

Apresiasi dan ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Ani Satulwahsah dan para guru yang telah menyambut secara luar biasa kedatangannya di keluarga besar SDN Palasari 01.

“Saya mohon dukungan dan kerjasamanya untuk mendidik sesuai cita-cita mencerdaskan kehidupan bangsa. Mudah-mudahan saya diterima dengan baik di keluarga besar SDN Palasari 01 ini. Saya tidak dapat menggantikan bu Ani di hati guru guru di sini ,kapan ada waktu ke sini, kami terima dengan senang hati,” ujar Ratna.

Suasana haru dan isak tangis pecah saat perwakilan guru memberi kata sambutan.

“Terima kasih bu Ani atas pengabdian, kepimpinan dan berkenan mentransfer ilmu kepada kami segenap guru, bukan sekedar pimpinan tetapi bu Ani kami anggap sebagai Ibu kami,” ujarnya dengan isak tangis.

Dalam kesempatan tersebut turut memberikan sambutan Tintin Rondasih, Ketua Gugus 7 Teti Halimah S, Sekdes Mampir, Bhabinkamtibmas dan ketua Komite sekolah SDN Palasari 01, semuanya memberikan apresiasi kepada ibu Ani Satulwahsah dan akan mendukung Kepala Sekolah yang baru Ratna Sari demi kemajuan SDN Palasari 01 Cileungsi. Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *