Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANSosial

Perkuat Tekad, Semangat Meraih Mimpi dan Cita-cita Dengan Penuh Keikhlasan, SDN Gandoang 01 Cileungsi Peringati Isra Mi’raj

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Isra Mi’raj mengajarkan kita tentang pentingnya keberanian, kebijaksanaan dan keteguhan dalam menghadapi ujian kehidupan. Sebagai pelajar memperkuat tekad dan semangat meraih mimpi dan cita-cita dengan penuh keikhlasan.

Mengingatkan hal ini keluarga besar SDN Gandoang 01 Cileungsi Kabupaten Bogor memperingati Isra Mi’raj di halaman sekolah pada, Selasa pagi (20/2/2024).

Selain jajaran Guru, Komite, Wali murid dan para Siswa beberapa tamu undangan yang hadir antara lain ; Pengawas Gugus 6 Ii Nuraeni, MPd, Tokoh masyarakat, Kepala Desa diwakili Kadus 2 Ramdhani, Ustadzah Gaul Anis Fuadah, M.Pd, H. Karyana M.Pd, Komite sekolah Wahyu, S. Pd dan menghadirkan penceramah Ustadz Asep Saepudin S.Pd.

Dalam sesi kata-kata sambutan Kepala Sekolah SDN Gandoang 01 Esti Wahyu Mudjiastutik, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya acara yg dimotori oleh guru-guru dan komite sekolah SDN Gandoang 01.

Esti juga memotivasi siswa untuk semangat meraih prestasi, seraya mengucapkan terimakasih pada siswa yang telah membawa nama baik sekolah menjadi juara di O2SN.

Sambutan ditutup pantun, “Pergi ke sekolah pakai sepatu, sepatu di simpan di halaman. Majulah SDN Gandoang 01, semoga kelak menjadi yg terdepan,” ujar Esti yang disambut riuh hadirin.

Selanjutnya Komite Sekolah Wahyu S.Pd, berharap kegiatan PHBI ini diadakan setiap tahun mengingat pentingnya kolaborasi sekolah dengan komite dan masyarakat sekitar untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Ii Nuraeni, M. Pd selaku Pengawas Gugus 6 minta agar merefleksikan pentingnya ajaran Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, pentingnya selalu belajar dengan serius dan mematuhi aturan dari sekolah. Mengupas singkat sejarah Isra Mi’raj secara interaktif dengan siswa.

Sebelum puncak acara ceramah Isra Mi’raj, acara diisi oleh penampilan kreativitas religius siswa. Dalam ceramahnya Ustadz Asep Saepudin, S. PdI menyampaikan materi Isra Mi’raj dengan bahasa yang mudah dimengerti siswa, sehingga siswa begitu antusias menyimaknya.

Penyampaian yang lugas, diselingi intemezo yg kekinian membuat siswa bersemangat mengikuti acara. Pesan inti yang disampaikan tentang perintah sholat 5 waktu dan adab terhadap orang tua, pesan yang disampaikan interaktif dan dipraktekkan langsung, sehingga tidak membosankan. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *