Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANPendidikan

PasFour Bangkit, SDN Pasirangin 04 Raih 5 Piala Pada Ajang FLS2N Tingkat Kecamatan Cileungsi

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Perhelatan Olimpiade Siswa Sekolah Dasar tingkat Kecamatan Cileungsi yang digelar dan dibuka resmi oleh Camat Cileungsi pada hari Sabtu (17/2/2024) membuahkan kebahagiaan bagi keluarga besar SDN Pasir Angin 04 karena berhasil mendapatkan 5 Piala, ataupun 5 medali yakni 3 medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu dari perlombaan FLS2N (Festival Lomba Seni Siswa Nasional).

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SDN Pasir Angin 04 Farah Diba, S.Pd kepada awak media ini di kantor SDN Pasir Angin 04 Cileungsi Kabupaten Bogor pada, Rabu pagi (21/2/2024).

“Bertolak dari keadaan situasi kondisi sekolah ini sebelumnya lalu kita bikin tag line atau semboyan sekolah kita *PasFour Bangkit, Bersama Kita Bisa*, “Alhamdulillah anak-anak yang ikut lomba penuh semangat membuahkan hasil 5 Piala pada lomba FLS2N itu…PasFour itu Pasir Angin Empat,” ujar Farah dengan sukacita.

Lima Piala yang berhasil dihimpun SDN Pasir Angin 04 diraih oleh; 1. Annisa Zahra Agustina Peringkat ke-1 Kategori: Kriya Anyam, 2. Annisa Novita Putri Peringkat ke-1 Kategori: Menulis Carpon Bahasa Sunda Putri, 3. Windiya Sari Peringkat ke -1 Kategori: Ngadongeng Bahasa Sunda Putri, 4.Sukma Agustini Peringkat ke-2 Kategori : Biantara Bahasa Sunda Putri dan 5. Natatsa Gustiana Putri Peringkat-3 Kategori: Sajak Bahasa Sunda Putri.

Farah menyatakan bahwa sebenarnya yang utama adalah bagaimana melihat potensi siswa lalu dengan penuh upaya bersama jajaran guru mengajar, mendidik, melatihnya supaya maksimal soal berhasil jadi juara itu adalah bonus.

“Saya juga tidak mau membebani siswa dan guru dengan tekanan harus begini begitu, yang penting ketika sudah berusaha belajar, berlatih maksimal kalau mendapatkan juara ya itu bonus,” ujar Farah merendah dan seperti diketahui pada ajang FLS2N ini ada 96 SD yang ikut berkompetisi dari SDN dan SD swasta.

Farah memberikan apresiasi kepada seluruh panitia FLS2N dan dewan juri independen yang telah bekerja dengan baik dan untuk perlombaan tiga bidang selanjutnya (PAI, Akademik dan Olah raga), diharapkan dapat berlangsung dengan baik dan menghasilkan siswa berprestasi yang juga nanti menjadi utusan, wakil Kecamatan Cileungsi untuk lomba tahap berikutnya di tingkat Kabupaten Bogor.

“Kami juga sedang mempersiapkan siswa untuk ikut lomba tiga bidang lagi. Semoga siswa Paspor Bangkit bisa meraih prestasi lebih baik lagi mengharumkan SDN Pasir Angin 04 Cileungsi,” pungkasnya.

Dari pantauan awak media ini sejak dipimpin oleh Kepala Sekolah Farah Diba kurang lebih dua tahun, SDN Pasir Angin 04 bermetamorfosa jadi sekolah yang lebih baik di Kecamatan Cileungsi dilihat dari segi pembenahan fisik gedung dan lingkungan dan prestasi sekolah lainnya. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *