Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANPendidikan

Kenalkan PLN Mobile & Electrifying Lifestyle, PLN Gunung Putri Goes To School di SMK Negeri 1 Gunung Putri

GUNUNG PUTRI,Klikinfoku.com –  PT PLN (Persero) UP3 Gunung Putri menggelar “PLN Goes To School” dengan tema “Creating The Z Generation On Embracing An Electrifying Lifestyle” di SMK Negeri 1 Gunung Putri (4/3/2024).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengedukasi generasi muda untuk mengenal Electrifying Lifestyle dan Keselamatan Kelistrikan (K2).

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Gunung Putri yang diwakili oleh Waka Hubinmas , Karyadi, M.Pd menyampaikan dukungan dan terima kasih atas kepedulian PLN untuk mengedukasi tentang keselamatan kelistrikan dan Electrifying Lifestyle serta berharap dapat dimengerti dan dipahami oleh anak-anak didiknya.

Kegiatan yang di laksanakan di Aula sekolah ini di ikuti oleh pengajar dan siswa siswi kelas X yang berjumlah lebih dari 140 orang.

Sementara itu manager PLN UP3 Gunung Putri Alamsyah Anwar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas support yang diberikan oleh pihak sekolah dalam kegiatan edukasi.

Alamsyah juga menjelaskan tentang Electrifying Lifestyle yakni gaya hidup baru masyarakat yang peduli terhadap lingkungan dengan menggunakan peralatan serba elektrik yang ramah lingkungan serta bebas emisi seperti Mobil listrik, motor listrik, kompor listrik, dll serta fasilitas pendukung dari PLN yakni SPKLU, SPLU dan baterey swape, yang tujuan akhirnya dapat bersama – sama menyelamatkan bumi

“Melalui PLN Goes to School, kami ingin bekerja sama dengan sekolah-sekolah, memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda untuk merubah gaya hidup yang mendukung green energy serta turut menjaga aset-aset kelistrikan dari aktivitas atau keadaan yang berpotensi bahaya,” ujar Alamsyah Anwar.

“Masyarakat yang sudah teredukasi harapannya akan mendukung gaya hidup yang ramah lingkungan serta menjaga keselamatan instalasi pelanggan dan PLN karena hal ini akan berdampak pada kehidupan berkelanjutan serta pelayanan PLN yang lebih baik.” tambahnya.

Dalam kegiatan edukasi tersebut PLN juga memperkenalkan aplikasi PLN Mobile. Melalui aplikasi ini, masyarakat yang mengetahui keadaan yang berbahaya terkait kelistrikan dapat segera melapor ke PLN.

Dengan PLN Mobile masyarakat juga dapat mengakses layanan kelistrikan di manapun dan kapanpun termasuk pembayaran listrik, pembelian token, pengaduan gangguan, hingga informasi-informasi terkini dari PLN dapat diperoleh di PLN Mobile.

Kesempatan berbeda di Bandung, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Susiana Mutia mendukung kegiatan edukasi kelistrikan dan Electrifying Lifestyle.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk peduli terhadap bahaya listrik dan juga gaya hidup yang ramah lingkungan. PLN terus berkomitmen memberikan listrik yang andal dan aman bagi masyakarat serta ramah lingkungan untuk mewujudkan Net Zero Emission (NZE) di tahun 2060,” pungkasnya. (Tom)

 

Sumber: Humas UP3 Gunungputri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *