Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANSosial dan budaya

Peduli Anak Yatim Piatu, Dhuafa dan Jompo, Pemdes Ciangsana Bogor Bagikan Santunan

BOGOR,Klikinfoku.com – Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan sosial pemberian santunan tahunan kepada: anak yatim, yatim piatu, dhuafa dan jompo diadakan Pemerintah Desa Ciangsana Gunung Putri Bogor di halaman kediaman Kepala Desa H. Udin Saputra,SH,MM, Jalan Raya Ciangsana Gunung Putri pada Sabtu pagi (6/6/2024).

Dalam sambutannya dalam apel perangkat Desa dan TP PKK persiapan santunan, Kepala Desa Ciangsana H.Udin Saputra, SH,MM menyampaikan bahwa tujuan pemberian santunan adalah untuk berbagi kepada kaum fakir miskin di bulan Ramadhan jelang Idul Fitri.

“Pemdes Ciangsana selalu berusaha memberikan perhatian kepada stakeholder baik dalam suka dan duka ditengah perubahan-perubahan peraturan dan sistem dan santunan ini juga sebagai bagian pelaksanaan program kesejahteraan masyarakat Desa,”ujar Udin Saputra yang juga Ketua Apdesi Kec Gunung Putri.

Lanjutnya atas nama kedinasan, keluarga dan pribadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder sekaligus permohonan maaf terlebih tahun ini banyak perubahan-perubahan secara peraturan dan sistem pembayaran.

Setelah pembacaan doa, dengan didampingi Ketua TP PKK Desa Ciangsana Hj. Silvia Maharani dan perangkat Desa, Udin Saputra membagikan santunan tunai kepada 300 orang penerima santunan yang sudah terpilih.

Sebelum acara kepada awak media Udin Saputra mengatakan sumber dana santunan diperoleh dari patungan iuran Kepala Desa, Aparat Desa, SILPA serta APBDes, diharapkan iuran tahun ini bisa ada sisa saldo sehingga tahun depan bisa dilaksanakan lagi. Seperti diketahui acara pemberian santunan oleh Pemdes Ciangsana menjadi agenda tahunan jelang Idul Fitri. (Tom/Sil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *