Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANPendidikanSosial dan budaya

Dengan Tema: Hidup Berkelanjutan dan Kearifan Lokal, SDN Pasirangin 04 Cileungsi Gelar Karya P5

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Untuk kedua kalinya SDN Pasirangin 04 Cileungsi sukses menggelar karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dihadapan jajaran guru dan para wali murid yang dilaksanakan di halaman SDN Pasirangin 04 Cileungsi Kabupaten Bogor, Rabu (22/5/2024).

Siswa kelas satu sampai kelas empat menampilkan hasil pembelajaran *Merdeka Belajar* baik dalam pertunjukan berbagai seni dan juga berbagai karya kerajinan tangan kearifan lokal yang berbahan sampah (material terbuang) yang disambut antusias oleh wali murid dan hadirin.

Kepala sekolah SDN Pasirangin 04 Cileungsi Farah Diba, S.Pd kepada awak media menyatakan gelar karya P5 kali ini sebagai penampilan atau mengekspresikan wujud pembelajaran kurikulum merdeka yang telah diterapkan dari kelas satu sampai kelas empat secara bertahap dan juga memberikan kesempatan kepada anak didik mengeksplore potensi dan kemampuan mereka.

“Sudah menjadi satu kesatuan program kurikulum merdeka, gelar karya P5 diadakan pada akhir semester. Dan alhamdulilah respon positif dari siswa dan para guru atas kegiatan ini para siswa bisa mengeksplore kemampuan mereka dan di sisi lain para guru yang kebanyakan masih muda cukup kreatif dan semangat,” ujarnya.

Farah berharap dengan merdeka belajar pada kurikulum merdeka, para siswa ditempa lebih siap dan kreatif serta tangguh dalam menghadapi tantangan kedepannya.

Kreatifitas ditunjukkan dengan karya-karya mereka dari memanfaatkan sampah sesuai tema *Kearifan Lokal* dan diperkenalkan juga jenis-jenis makanan dalam kerangka tema Hidup Berkelanjutan.

“Harapannya siswa siap mental ,menjadi pribadi tangguh menghadapi tantangan dan berkarakter dan punya adab serta sesuai dengan P5 Profil Pelajar Pancasila,” pungkas Farah Diba.
(Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *