Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Terima BLT-DD Triwulan I TA 2024, 72 KPM Warga Desa Cipeucang Sumringah

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tetap dialokasikan oleh Pemerintah dalam anggaran Dana Desa sekalipun prosentasi makin berkurang pasca pandemi Covid-19 dan tetap antusias dinantikan oleh keluarga penerima manfaat (KPM).

Antusiasme KPM tampak pada pembagian BLT-DD kepada 72 KPM yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Cipeucang Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

Giat itu turut dihadiri Kepala Desa Gopur Atmaja, Sekdes Abdurahman, pendamping Desa Syarifudin, Babinsa Serda Fajri Arfa, Bhabinkamtibmas Aiptu A. Syaiful, BinPol PP Hendra dan staf Desa lainnya di aula kantor Desa setempat pada Jum’at siang (14/6/2024).

Kepada awak media, Kepala Desa Gofur Atmaja menyatakan rasa syukurnya pada hari ini jelang Idul Adha Pemdes Cipeucang dapat menyalurkan bantuan Pemerintah untuk BLT melalui anggaran Dana Desa diperuntukan bagi 72 KPM.

“Alhamdulilah hari ini Pemdes Cipeucang dapat menyalurkan BLT-DD untuk Triwulan I sebesar Rp. 900.000 kepada 72 KPM disertai ucapan terimakasih kepada Pemerintah yang masih menganggarkannya ,karena memang masyarakat kami masih sangat membutuhkannya,” ujar Gopur dengan sukacita.

Gopur berharap penerima KPM BLT-DD ini walaupun belum bisa mencukupi tetapi minimal dapat meringankan beban ekonomi mereka.

“KPM menerima bantuan hari ini untuk triwulan pertama atau tiga bulan sekaligus sebesar sembilan ratus ribu dan akan terus berlanjut sampai dengan akhir tahun 2024 dan tidak ada potongan apapun dari Desa,” tegas Gopur.

Salah seorang bapak KPM BLT-DD menyampaikan rasa syukurnya dan tampak antusias sekali menerima bantuan. “Alhamdulilah Jum’at berkah pak, hatur nuhun ke pak Lurah dan Pemerintah untuk bantuan ini,” ucapnya dengan raut wajah gembira.

Sebelumnya Sekdes Abdurahman menginformasikan bahwa pasca pandemi Covid-19 Pemerintah mengurangi prosentase untuk BLT-DD dan untuk tahun 2024 Pemdes Cipeucang mengalokasikan sebesar 20 % dari Dana Desa dan itu disebut prosentasi maksimal yang bisa disalurkan.

Di sela-sela penyaluran BLT-DD tersebut tampak hadir Plh Camat yang juga Sekcam Cileungsi, M. Junan Hatala dalam rangka monitoring kegiatan Desa.

“Ya….alhamdulilah kegiatan sudah berlangsung dengan baik,” ujarnya singkat. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *