Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANPendidikan

Tinggalkan Kenangan Indah, SDN Cinyosog 01 Cileungsi Gelar Pelepasan 66 Orang Siswa Kelas VI

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Terlepas dari berbagai polemik dan kontroversi tentang kegiatan akhir sekolah semacam acara perpisahan, pelepasan atau wisuda dinilai masih penting diadakan dan selalu dinanti oleh para siswa dari berbagai jenjang sekolah.

Momen terkait hal ini dirasa masih perlu oleh wali murid, komite sekolah dan dewan guru SDN Cinyosog 01 Cileungsi Kab Bogor yang bersepakat mengadakan acara ‘Pelepasan Kelas Vi Tahun Ajaran 2023-2024’ di ruang kelas sekolah setempat pada Sabtu pagi (22/6/2024).

Acara digelar secara sederhana namun tetap berkesan dan penuh makna, keceriaan dan hiburan itu dihadiri Plt kepala sekolah H. Iwan Setiawan, M.Pd, ketua komite Ust Azhari Sajali, mantan kepala sekolah Onong Rohma S.Pd, dewan guru dan para orang tua/wali murid SDN Cinyosog 01.

H. Iwan Setiawan dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada 66 orang siswa kelas VI SDN Cinyosog 01 yang lulus 100% ,seraya berharap anak didiknya dapat melanjutkan ke jenjang sekolah berikutnya.

Saat bincang dengan awak media selepas acara, H. Iwan Setiawan menyatakan bahwa acara pelepasan siswa kelas VI tahun ini atas inisiatif para orang tua murid, sekolah memfasilitasi tempat dan para guru mempersiapkan dekorasi acara.

“Alhamdulillah atas inisiatif para orang tua murid dan antusias guru mempersiapkannya, sekalipun sederhana namun tetap berkesan dan memberikan keceriaan dan kegembiraan kepada siswa serta orang tua mereka yang hadir,” ujar H. Iwan yang juga sebagai kepala sekolah SDN Cibereum dan Ketua K3S Kecamatan Cileungsi.

Sebelumnya pada sesi acara kata sambutan, ketua komite sekolah Ust Azhari Sajali turut memberikan kata sambutan yang mengingatkan dan berharap para siswa yang sudah lulus untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP dan jenjang berikutnya sampai setinggi-tingginya.

“Selamat sudah menamatkan pendidikan dasar yang adalah modal dasar yang kokoh untuk terus melanjutkan pendidikan setinggi-tinggi kelak. Jangan pernah lupa kepada para guru di sekolah ini yang telah memberikan pendidikan dasar. Klo dasarnya kokoh, insya Allah pendidikan lanjutannya lebih mudah,” ujarnya.

Seorang guru wali kelas, Imas Maskanah turut pula memberikan kata sambutan yang mengapresiasi anak didiknya telah lulus setelah menempuh pendidikan selama enam tahun.

“Selamat ya anak-anakku, sekalipun tidak ada panggung, tetapi kami bikin tidak tanggung-tanggung,” ujarnya seraya menunjuk dekorasi di dinding yang tampak cukup bagus dan kreatif.

Imas berharap anak-anak didiknya terus melanjutkan pendidikan dan menjadi orang yang membuat bangga mereka sebagai guru nya.

“Suatu saat bikin kami bangga, kami nanti akan bilang, itu dulu murid saya,” harap Imas dengan semangat.

Acara dimeriahkan dengan berbagai gerak dan tari tradisional dan modern yang ditampilkan para siswa yang sebentar menjadi alumni. Tampak keceriaan dan kegembiraan mereka dan para orang tuanya. Hal ini sekaligus menjadi kenangan memori indah mereka kelak. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *