Kamis, Oktober 3, 2024
BogorBUDAYAJAWA BARATPEMERINTAHANPendidikan

Bekali Siswa Dengan Kenangan Indah, SDN Palasari 01 Cileungsi Gelar Pelepasan Siswa Kelas VI

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Ada saat bertemu tapi ada pula saatnya untuk berpisah. Setelah enam tahun membekali siswanya dengan pendidikan dasar tiba saatnya dewan guru melepas mereka dengan penuh makna dan kesan dengan gelaran acara ‘Pelepasan Siswa Kelas VI Tahun Ajaran 2023-2024’ di halaman SDN Palasari 01 Cileungsi Kab Bogor pada Minggu pagi (23/6/2024).

Acara bertajuk ‘Bertemu Berbuah Ilmu Berpisah Membawa Hikmah’ dipandu oleh Iis Lisnawati S.Pd salah seorang guru setempat itu bertabur bintang karena dihadiri banyak kepala sekolah dan mantan kepala sekolah dan yang sudah purnabakti.

Tampak hadir Pengawas Pembina gugus 7, Aang Nandang Iskandar S.Pd.M.Si, N. Tintin Rondasih M.Pd ketua kelompok belajar gugus 7/ kepala sekolah SDN Nyalindung, N.Ani Satulwahsah,S.Pd kepala sekolah SDN Situsari 02 juga pernah Plt kepala sekolah SDN Palasari 01, Nafsah S.Pd kepala sekolah SDN Situsari 01.

Barisan mantan kepala sekolah yang sudah purnabakti hadir diantaranya: Adi SP, Sanudin, dan Kilah. Turut hadir M. Soleh S.Pd guru SDN Cipicung 02, ketua komite sekolah Rusli dan perangkat desa Mampir Kadus 3 Maman dan kadus 4 Mukhtar.

Juniarti, S.Pd selaku ketua panitia dalam sambutannya tak kuasa menahan rasa haru dan syukurnya bahwa pada hari ini pihak sekolah akan melepas 51 putra dan 59 putri terbaik SDN Palasari 01.

“Kami sangat berterimakasih atas support dari ibu kepala sekolah, rekan-rekan guru, komite yang mana atas kesepakatan guru dengan wali murid termasuk partisipasi dana sehingga acara hari ini dapat terlaksana,” ujar Juniarti yang juga salah seorang guru wali kelas.

Sementara itu kepala sekolah Ratna Sari, S.Pd menyampaikan kebahagiaannya atas kehadiran banyak tokoh pendidik bahkan yang sudah purnabakti, tokoh pemerintahan secara bersama dengan para wali murid untuk melepas siswa kelas VI dari masa pendidikan dasar mereka di SDN Palasari 01 walau ada kesedihan berpisah tetapi juga disertai kebahagiaan bisa mengantar mereka siap untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.

Ratna menyampaikan apresiasi kepada orang tua siswa yang mempercayakan anak-anak mereka untuk dididik di SDN Palasari 01 dan pihak guru disebut telah mendidik dengan baik dan disertai ucapan terimakasih atas bantuan motivasi dan support dari semua pihak hingga momen special untuk kelas VI ini dapat terlaksana.

“Alhamdulillah siswa 110 orang lulus 100% dengan harapan bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. Tolong jaga nama baik sekolah, pribadi dan keluarga. Jadilah orang yang berbudi pekerti dan yang berilmu. Semoga dapat meraih cita-cita yang diinginkan,” pungkasnya penuh harap kepada anak didiknya.

Dalam kesempatan tersebut, Aang Nandang Iskandar selaku pengawas pembina memberi apresiasi tinggi kepada jajaran guru dan kepada Ratna Sari selaku kepala sekolah yang dari guru penggerak menjadi kepala sekolah yang dinilai akan mampu membawa SDN Palasari 01 makin maju dan menjadi salah satu sekolah termaju di kecamatan Cileungsi.

N. Tintin Rondasih salah seorang guru senior di gugus 7 juga kepala sekolah penggerak dan sempat jadi pembimbing Ratna Sari jadi guru penggerak di SDN Nyalindung turut memberi apresiasi dan motivasi kepada guru, komite dan wali murid atas kerjasama yang baik sehingga acara hari ini dapat terlaksana dengan baik dan meriah seraya berharap sinergitas ini akan terus berlanjut supaya SDN Palasari 01 makin maju.

Ketua komite sekolah Rusli dan Kadus 4 Mukhtar turut pula memberi kata sambutan yang pada intinya menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas acara yang diadakan dan berharap kemajuan sekolah ini kedepannya.

Dari awal sampai akhir acara penuh makna tersebut tentu menjadi memori indah para siswa yang segera menjadi alumni, dimulai tarian pembuka, ada prosesi adat, sungkeman kepada guru, pemberian medali kelulusan dan sampul ijazah, gerak dan tari-tarian dan juga pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi terbaik satu sampai tiga dari dua kelas VI A dan VI B.

Siswa terbaik tersebut adalah:

Kelas VI A, 1. Cahaya Bintang Azahra, 2. Caesi Mentari R, 3. Rafardan Athala. Kelas VI B, 1. Adzkya Parameswari, 2. Qyara Aulia Elza Putri dan 3. Nadim Arkan Muhamad. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *