Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPendidikan

SDN Cipicung 02 Gelar Lepas Jenjang Kelas VI dan Kenaikan Kelas Ungkapkan Syukur Atas Kenangan

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Ada saat mengungkapkan rasa syukur setelah setelah enam tahun menimba pendidikan dasar, keluarga besar SDN Cipicung 02 Cileungsi Kabupaten Bogor menggelar acara ‘Lepas jenjang kelas VI sekaligus dalam rangka kenaikan kelas I-V’ di halaman sekolah setempat pada Kamis (27/6/2024).

Acara disebut diprakarsai dan dilaksanakan komite sekolah beserta orang tua/wali murid, pihak sekolah memfasilitasi tempat dan ikut membantu.

“Ya acara hari ini dapat terlaksana oleh inisiatif dan dukungan komite dan orang tua/wali murid,” ungkap M.Soleh,S.Pd salah seorang guru SDN Cipicung 02 sebelum acara dimulai.

Sebelum pukul 8.00 WIB para orang tua/wali murid, komite, dewan guru, kepala sekolah dan para siswa telah hadir memenuhi tempat yang tersedia. Tamu undangan lainnya tokoh masyarakat dan agama dari lingkungan terdekat sekolah pun turut hadir.

Ketua komite sekolah Yusup Iskandar, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih bahwa komite diberikan amanah untuk mengadakan acara pelepasan atau perpisahan kelas VI sekaligus dalam rangka kenaikan kelas I-V setelah dua tahun tanpa acara karena pandemi Covid-19.

“Terimakasih kepada bapak kepala sekolah dan dewan guru, jajaran pengurus komite serta orang tua/wali murid atas kerjasama, dukungan dan pengorbanan termasuk materi, sehingga alhamdulilah acara yang akan dikenang ini dapat terlaksana,” ujarnya.

Yusup berpesan kepada para siswa khususnya kelas VI untuk tidak akan melupakan jasa para guru yang telah mendidik selama enam tahun dan dikatakannya guru adalah orang tua kedua setelah orang tua kandung.

Sementara itu kepala sekolah Ajam S.Pd memberi apresiasi atas kekompakan komite dan orang tua/wali murid dalam tempo sebulan persiapan acara dapat terlaksana.

“Terimakasih bapak ketua komite dan jajaran berkat kerjasama komite dan wali murid acara ini dapat terlaksana, pihak sekolah hanya bersifat membantu dan memfasilitasi.

Alhamdulilah kerjasama semua warga, dan ibu-ibu sudah sangat membantu, komite, wali murid kompak semua, saya berbahagia,” ujar Ajam yang juga Plt kepala sekolah SDN Cipicung 05.

Ajam mengajak semua untuk bersama mendoakan untuk keberhasilan dan melanjutkan pendidikan jenjang berikutnya 33 orang kelas VI yang lulus semua baik itu SMP negeri, SMP swasta ataupun Tsanawiyah.

Pengawas pembina gugus VI, Iie Nuraeni M.Pd yang hadir beberapa saat setelah acara dimulai memberikan apresiasi kepada kepala sekolah, dewan guru, komite dan orang tua/wali murid SDN Cipicung 02 yang dalam kata sambutannya menyebutkan sekolah ini terus berusaha menunjukkan keunggulan di bidang pendidikan.

“Saya berharap semoga sekolah ini makin maju dan siswa yang baru lulus dapat melanjutkan pendidikan dasar SMP baik itu negeri, swasta bahkan Tsanawiyah,” harap Iie seraya juga memberi info kedinasan Kabupaten Bogor bahwa PPDB resminya dimulai per 1 Juli.

Berbagai atraksi pertunjukan seni ditampilkan, ada upacara adat serta penampilan gerak dan tari dari para siswa selain ungkapan rasa syukur atas kenangan, sekaligus motivasi siapkan diri menuju masa depan. Para orang tua/wali murid pun tampak menikmati dan larut dalam kegembiraan anak-anak mereka . (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *