Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANPendidikan

Gali Potensi Dan Kembangkan Bakat Minat Generasi Muda Warga Desa Cileungsi Kidul, Pemdes Gelar MTQ

Cileungsi,Klikinfoku.com – Manfaatkan masa libur sekolah dengan kegiatan positif bermanfaat khususnya dalam bidang rohani keagamaan, Pemerintah Desa Cileungsi Kidul menggelar MTQ tingkat Desa Cileungsi Kidul di Masjid Ar Rohmah Perum Duta Mekar Asri Cileungsi Kidul Kabupaten Bogor pada Sabtu (13/7/2024).

Mengusung tema “Dengan Musabaqoh Tilawatul Qur’an Kita Wujudkan Generasi Muda Yang Unggul Cerdas Dan Berkarakter Karimah” pada saat acara pembukaan dihadiri Camat Cileungsi, Sekcam, Ketua MUI, Kepala Desa Cileungsi Kidul, Sekdes, Bhabinkamtibmas, para stakeholder, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua panitia Ust.R Ahmad Syukron SS mengatakan pelaksanaan MTQ hari ini merupakan yang pertama kali dibawah kepemimpinan Ketua MUI Desa Cileungsi Kidul Ust. Iwan Asegaf.

Pelaksanaan MTQ ini diikuti oleh 90 peserta dari anak SD sampai SLTA yang berkompetisi dalam 6 cabang lomba, yaitu membaca Qur’an Murottal golongan anak, membaca Qur’an Tilawah golongan anak, membaca Qur’an golongan remaja, hafalan Qur’an Juz 30 golongan anak, Kaligrafi golongan anak dan remaja, serta Pildacil golongan anak.

“Selain menggali potensi bakat dan kemampuan anak-anak kami, melalui MTQ ini mereka juga dipersiapkan kelak menjadi wakil-wakil Desa Cileungsi nanti pada pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Cileungsi. Semoga dengan kemampuan mereka dapat memberikan manfaat bagi warga Desa Cileungsi Kidul bahkan bangsa dan agama,” harap Ust.Ahmad Syukron.

Kepala Desa Cileungsi Kidul Rudi Sukarya,SE mengatakan bahwa MTQ ini merupakan yang pertamakali dilaksanakan Pemdes Cileungsi Kidul masa kepemimpinannya. Acara diikuti oleh anak-anak sampai remaja tingkat Desa Cileungsi Kidul dan merupakan perwakilan dari tiap- tiap RW.

“MTQ ini menjadi wadah generasi muda Cileungsi Kidul dalam bidang keagamaan, juga menyongsong MTQ tingkat Kecamatan Cileungsi, yang mana para pemenang MTQ tingkat Desa Cileungsi Kidul menjadi wakil-wakil Pemdes Cileungsi Kidul pada MTQ tingkat Kecamatan Cileungsi yang insya Allah di awal bulan Agustus bulan depan,” ujarnya.

Sementara itu Camat Cileungsi Drs H.Adi Henryana berpesan agar MTQ ini dijadikan sebagai ajang untuk mengasah kemampuan anak-anak remaja generasi muda Cileungsi Kidul dalam hal baca dan tulis Al-Qur’an serta hapalannya sehingga mampu menghasilkan generasi muda yang cerdas, berakhlak dan qur’ani. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *