Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Tasyakuran HUT Sat Pol PP Ke-74 dan HUT Sat Linmas Ke-62, Camat Cileungsi Pesan Hal ini

Cileungsi,Klikinfoku.com – Di hari ulang tahun (HUT) ke-62 Paguyuban Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kecamatan Cileungsi dan HUT Satpol-PP ke-74 menggelar tasyakuran.

Acara tasyakuran tersebut cukup meriah yang di halaman Kantor Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor pada, Sabtu (13/07/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Cileungsi serta para kepala desa, MUI dan jajarannya.

Dalam tasyakuran ini juga menjadi kesempatan bagi Satlinmas Kecamatan Cileungsi berbagi momen kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada 100 anak yatim yang bertajuk “Satlinmas Bogor Timur Babareungan Akur Makmur”

Ketua panitia, M.E Sutisna mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur dan mengapresiasi semua pihak yang telah mensupport Satlinmas sehingga mampu menampilkan sesuatu yang berbeda pada HUT ke-62 ini.

Ketua Paguyuban Linmas Kecamatan Cileungsi Suminta pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan HUT Satlinmas Ke-62 dan disebutkan bahkan mendapatkan apresiasi dari rekan Kasatgas Satlinmas se-Kabupaten Bogor dan beberapa perwakilan hadir pada acara hari ini.

Ketua APDESI Kecamatan Cileungsi yang turut hadir dalam acara itu, Jamhali BJ, mengajak seluruh Linmas, di HUT ini agar dapat dijadikan momentum untuk introspeksi diri untuk berubah menjadi lebih baik dan bisa bersinergi dengan Pemdes masing-masing.

“Jangan persepsi yang lama, gesit kalau dalam hajatan tetapi tidak dengan tugas lainnya,” katanya.

Sementara itu Camat Cileungsi Drs. H. Adi Henryana mengatakan, dalam HUT Satlinmas ke-62 hari ini supaya dijadikan menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas sumberdaya Satlinmas.

“Alhamdulilah perubahan Sat Linmas saat ini secara nyata turut menjadi perhatian Pemerintah termasuk pengadaan seragam yang baru dan tentunya perlu diimbangi dengan peningkatan kualitas sumberdaya dan penampilan serta kecakapan-kecakapan lainnya,” ujarnya.

Adi mengucapkan terima kasih kepada Ketua Paguyuban Satlinmas Cileungsi Suminta yang biasa dipanggil Doyok serta jajaran panitia yang mampu mengadakan kegiatan HUT Satlinmas pertama kali di tingkat kecamatan serta mampu berbagi dengan memberikan santunan kepada anak yatim.

Diharapkan jelang pilkada 27 Nopember nanti Satlinmas yang telah dalam terbukti berkontribusi dengan baik di pilpres dan pileg lalu yang sukses tanpa ekses, sehingga bisa mendapatkan perhatian dari Pemerintah, termasuk penambahan seragam lebih dari untuk 10 orang dan peningkatan kesejahteraan seluruh anggota.

“Saya juga minta para Kepala Desa juga agar mensupport peningkatan kualitas sumberdaya Satlinmas dengan berbagai inovasi khususnya di Bogor Timur dalam bersinergis dengan masyarakat, perangkat desa, pemangku kepentingan lainnya, dan sekali lagi Selamat HUT ke-62,” pungkas Camat Adi Henryana.

Kapolsek Cileungsi Kompol Wahyudin Maduransyah Putra, pun turut mengapresiasi kehadiran Satlinmas sebagai komponen penting dalam masyarakat juga sebagai benteng TNI-Polri.

“Jadikan momentum HUT ke-62 untuk introspeksi untuk melangkah lenih baik dan lebih modern sebagai garda terdepan pelindung masyarakat,” pintanya. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *