Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANPendidikan

Ratusan Peserta Didik Baru SDN Situsari 02 Cileungsi-Bogor Ikuti MPLS

Cileungsi,Klikinfoku.com – Sebanyak 130 peserta didik baru di SD Negeri Situsari 02 Cileungsi mengikuti MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) tahun ajaran 2024-2025 yang berlangsung di halaman sekolah SD Negeri Situsari 02 Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa-Barat. Senin, 15 Juli 2024.

Kegiatan hari pertama masuk sekolah dan masa pengenalan lingkungan sekolah itu diawali dengan upacara bendera Merah Putih, pada umumnya yang setiap hari Senin dilakukan.

Namun, kali ini ada yang sedikit berbeda dengan biasanya. Karena kehadiran siswa baru dengan berbagai tingkah pola beragam dan kehadiran mereka pun masih didampingi para orang tua yang memenuhi lapangan sekolah tersebut.

Acara pengenalan sekolah dan para guru itu nampak semangat dan antusias. Satu persatu para tenaga pendidik itupun memperkenalkan diri mereka masing masing kepada siswa baru yang hampir semuanya telah memakai seragam lengkap putih merah dan atribut lengkap ditambah name tag peserta MPLS SDN Situsari 02.

Sembari menyimak perkenalan dari para guru, para siswa satu sama lain masih terlihat kikuk tetapi mereka tetap tampak dalam kegembiraan.

Pada kesempatan ini Kepala Sekolah N.Ani Satulwahsah pun turut memperkenalkan diri kepada para siswa dan menyatakan kesiapannya beserta seluruh dewan guru SDN Situsari 02 menjadi orang tua di sekolah dan mendidik para siswa.

“Anak-anakku kalau ketemu guru panggil saja dengan ibu guru atau bapak guru dan ibu sebagai kepala sekolah di SDN Situsari 02. Niscaya akan memberi pelayanan yang baik dari kami, serta kami akan memberikan kasih sayang pengganti orang tua kalian di rumah,” ujar N. Ani.

“Jadi orang tuamu di sini adalah bapak dan ibu guru, oleh karena itu jangan sedih, tadi ada siswa yang nangis takut ditinggal mamanya, tidak usah ya nak,” tambah Ani.

Kepada awak media Kepala sekolah Ani menegaskan bahwa pada pelaksanaan MPLS kali ini lebih kepada pengenalan peserta didik terkait lingkungan sekolah, mengenal guru dan teman, mereka diberi berbagai informasi tentang sekolah dan non akademik.

“Sesuai petunjuk maka pada MPLS ini bagaimana lebih kepada membuat kesenangan, kesukaan pada siswa tersebut karena mereka memasuki tahap sekolah dan masih non akademik tidak ada materi calistung serta waktu MPLS pun diperpanjang menjadi dua minggu,” jelas Ani.

Ani menyatakan kesiapannya dan seluruh dewan guru SDN Situsari 02 untuk memberikan berbagai materi MPLS yang bermanfaat bagi peserta didik baru untuk tiga kelas A,B dan C, sehingga kelak saat KBM mereka telah siap mental.

“Semoga kepercayaan para orang tua/ wali murid menitipkan anak-anak mereka untuk dididik di SDN Situsari 02 ini dapat kami emban dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Seperti diketahui selain dikelilingi perkampungan SDN Situsari 02 pun dikelilingi perumahan yang terus bertumbuh dan hal ini berdampak pada meningkatnya pertumbuhan penduduk mereka butuh tempat pendidikan dan SDN Situsari 02 menjadi pilihan.

Peran Pemerintah khususnya Pemkab Bogor dinantikan untuk menyiapkan infrastruktur penambahan RKB ataupun renovasi lainnya untuk menyukseskan wajib belajar seperti yang diamanatkan UU. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *