Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANPendidikan

Kenalkan Polisi Sahabat Anak, SDN Situsari 02 Gandeng Bhabinkamtibmas Pada Kegiatan MPLS

Cileungsi,Klikinfoku.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Situsari 02 Cileungsi Kabupaten Bogor manfaatkan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dengan menggandeng Bhabinkamtibmas Desa Situsari memberikan materi dan bersosialisasi dengan siswa khususnya bagi peserta didik baru tahun ajaran 2024-2025.

Kepala sekolah SDN Situsari 02 N. Ani Satulwahsah S.Pd menyampaikan bahwa kedatangan Bhabinkamtibmas ke sekolah adalah bentuk kerjasama antara pihak kepolisian dan sekolah dalam tugas bersama bersinergi terhadap pendidikan khususnya sekolah dasar.

“Polisi dalam hal ini Bhabinkamtibmas sambang ke sekolah adalah sebagai wujud kepedulian Polisi terhadap generasi penerus bangsa khususnya menanamkan disiplin belajar, dan disiplin dilingkungan masing-mading siswa sejak usia dini,” ujarnya.

Ani menambahkan bahwa Bhabinkamtibmas peduli terhadap siswa SDN Situsari 02, serta diharapkan untuk menjalin keakraban, Polisi sahabat anak, tidak ada ketakutan kepada Polisi.

“Pak Bhabinkamtibmas tadi juga menitipkan pesan kepada siswa siswi SDN Situsari 02 agar selalu rajin belajar supaya pintar dan nantinya berguna bagi masyarakat, bangsa, agama dan menjadi kebanggaan keluarga,” pungkas Ani.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Aiptu Ary Herdiyat mengatakan pihaknya rutin dalam melaksanakan kegiatan upacara Senin dan menjadi Irup di sekolah yang ada di Desa binaannya dalam hal ini Desa Situsari.

“Polisi goes to school ini diharapkan menimbulkan kedekatan anggota Kepolisian dengan siswa-siswi sekolah dasar sehingga para murid tidak takut dengan kedatangan Polisi serta menjalin sinergitas dengan guru,” ujar Ary. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *