Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPendidikan

PPDB SMAN 1 Cileungsi Terlaksana Baik, Kuota 432 Siswa Telah Terpenuhi

Cileungsi,Klikinfoku.com – Tak seperti tahun-tahun sebelumnya proses dan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMA cenderung menyisakan persoalan dan terkadang ada berita miring tetapi khususnya SMAN 1 Cileungsi untuk tahun 2024 ini proses PPDB berjalan lancar dan terasa adem ayem atau sejuk dan tenang.

Ketua PPDB Farida yang bersama dengan Humas SMAN 1 Cileungsi Ela Maya Puspitasari saat bincang dengan awak media di kantornya (22/7/2024) menjelaskan perihal proses PPDB di sekolahnya beberapa waktu lalu.

Disebutkan bahwa untuk tahun ini SMAN 1 Cileungsi menerima 12 rumbel per kelas 36 orang sehingga total ada 432 orang siswa baru dari semua jalur penerimaan yang ada.

Pada saat daftar ulang 8-9 Juli 2024 ada 4 calon siswa yang tidak daftar ulang, sempat kosong tetapi sesuai Surat Edaran Disdik Prov. Jabar Nomor 23687/Pk.02.01/sekre tanggal 5 Juli 2024.

Maka Satuan Pendidikan dapat memanggil peringkat terdekat atau dibawahnya untuk mengisi kekosongan tersebut dan hal inilah yang dilaksanakan oleh panitia PPDB SMAN 1 Cileungsi sekaligus menanggapi informasi ada calon siswa yang dipanggil pasca daftar ulang.

“Empat calon yang dihubungi itu berdasarkan pemeringkatan dibawah yang telah diterima, untuk menggantikannya dan hal ini kami lakukan sesuai edaran Disdik, sehingga kuota 432 siswa telah terpenuhi dan telah mengikuti MPLS,” ungkap Farida.

Humas SMAN 1 Cileungsi Ela Maya Puspitasari, M.M pun menegaskan hal yang sama pihak sekolah harus menjalankan PPDB sesuai aturan juknis ataupun edaran yang ditetapkan Disdik Prov Jabar.

“SMAN 1 Cileungsi melalui panitia PPDB tahun 2024 menjalankan tugasnya sebaik mungkin dan proses PPDB tetap mengikuti arahan dari Disdik dan semua dilaporkan sesuai mekanisme yang ada,” pungkas Ela yang mengaku selain sebagai guru mengajar juga mendapatkan amanah sebagai Humas SMAN 1 Cileungsi. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *