Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANPendidikan

Tingkatkan Penguatan Implementasi Kompetensi Dan Kepribadian Guru, 7 SDN Gelar In House Training Di SDN Situsari 02

Cileungsi,Klikinfoku.com – Memanfaatkan momentum tahun ajaran baru demi meningkatkan kualitas kompetensi guru sesuai kurikulum merdeka, 7 SDN menggelar “In House Training Kurikulum Merdeka” di ruang kelas SDN Situsari 02 Cileungsi Kabupaten Bogor setempat pada Sabtu (27/7/2024).

Mengusung tema “Penguatan Implementasi Kompetensi Guru dan Kepribadian Guru dalam Kurikulum Merdeka” diikuti para guru dari sekolah penerima “Boskin Berkemajuan Terbaik” SDN Situsari 02, SDN Ciuncal, SDN Cipeucang 03 dan SDN Sarongge, SDN lain yang ikut SDN Tunggilis, SDN Kubang 02 dan SDN Cipeucang 01, dengan menghadirkan narasumber pelatih ahli sekolah penggerak Husen Sutisna. Acara dibuka oleh Pengawas Pembina Aang Nandang Iskandar.

Kepala SDN Situsari 02 N.Ani Satulwahsah kepada awak media menyatakan maksud dan tujuan IHT ini adalah untuk penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka yakni berupaya untuk memulihkan pembelajaran demi mewujudkan transformasi pendidikan di Indonesia ke arah yang lebih baik.

Pada Kurikulum Merdeka, guru dapat mengenali potensi murid lebih dalam guna menciptakan pembelajaran yang relevan. Kurikulum Merdeka juga memungkinkan guru untuk menerapkan pembelajaran yang menyenangkan karena bisa dilakukan melalui pembelajaran berbasis projek.

Kurikulum Merdeka adalah terobosan yang membantu guru dan Kepala Sekolah mengubah proses pembelajaran menjadi relevan, mendalam, dan lebih menyenangkan.

Ani berharap dengan terselenggaranya acara ini adalah guru sebagai pendidik harus lebih meningkatkan kompetensi pedagogik, sosial dan profesional sehingga guru dalam mengajar dan mendidik siswa sesuai dengan kodratnya dan melayani kebutuhan siswa yang berbeda dengan sepenuhnya.

Lanjut Ani yang utama adalah mendidik dengan cinta dan kasih sayang, sehingga guru akan selalu ada dalam hati siswa. Guru harus terus berusaha untuk mengubah mind set dalam pendidikan.

“Bersama-sama kita akselerasi peningkatan mutu pendidikan kita dengan Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan. Mari bergerak serentak memimpin pemulihan dan wujud Merdeka Belajar,” pungkas Ani Satulwahsah yang memfasilitasi IHT ini.

(Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *