Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATKAJIAN ISLAMIPEMERINTAHAN

Wujudkan Masyarakat Cinta Al-Qur’an, Pemcam Cileungsi Gelar MTQ Ke-46

Cileungsi,Klikinfoku.com – Dalam rangka pembinaan dan peningkatan kualitas ketaqwaan masyarakat dan menciptakan generasi cinta Al-Qur’an, Pemerintah Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tingkat Kecamatan Cileungsi pada hari Selasa (6/8/2024).

Camat Cileungsi Drs H. Adi Henryana membuka resmi penyelenggaraan MTQ yang turut dihadiri Kapolsek Kompol Wahyudin Maduransyah Putra, Babinsa yang mewakili Danramil, para Kepala Desa se Kecamatan Cileungsi, MUI, DKM, Dewan juri MTQ baik dari LPTQ Kabupaten dan Kecamatan Cileungsi dan para kafilah dan peserta ta’aruf dari 12 Desa se-Kecamatan Cileungsi.

Dalam kata sambutannya Adi Henryana menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder Kecamatan Cileungsi, juga para Kepala Desa yang semuanya telah berpartisipasi mendukung dan mengirimkan kafilah pawai ta’aruf dan kafilah lomba MTQ untuk berkompetisi dalam MTQ tingkat Kecamatan Cileungsi yang pemenangnya akan menjadi calon kafilah atau kontingen Kecamatan Cileungsi untuk perlombaan MTQ tingkat Kabupaten Bogor 19 Agustus 2024 di Kecamatan Cisarua.

Adi mengharapkan penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan Cileungsi ini adalah dalam rangka “Mewujudkan dan melahirkan generasi atau masyarakat cinta Al-Qur’an” yang mana dengan lahirnya generasi cinta Al-Qur’an maka akan belajar Al Qur’an akan mendalami Al Qur’an dan akan mengamalkannya.

“Jadi lomba MTQ bukan hanya sekedar mencari pemenang lomba, kalau menang kalah soal biasa tetapi jauh lebih penting untuk mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Sesuai dengan harapan kita sesuai tema untuk melahirkan generasi cinta Al-Qur’an, karena cinta akan belajar Al-Qur’an akan mendalami Al-Qur’an dan mengamalkannya.

“Semoga wasilah MTQ kali ini menghasilkan bibit -bibit generasi muda yang cinta Al-Qur’an, kita ingin merubah image Kecamatan Cileungsi menjadi Kecamatan yang cinta Al-Qur’an, bukan Kecamatan yang mohon maaf, pada saat dahulu kala terkenal dengan Kecamatan ada sesuatunya,” harap Camat Adi Henryana.

Sebelumnya dilantunkan pembacaan ayat suci Al-Quran dan pelantikan dewan juri MTQ oleh ketua LPTQ Kecamatan Cileungsi M. Yunan Hatala, S.IP serta penyerahan piala juara umum MTQ tingkat Kecamatan Cileungsi tahun 2023 kepada Desa Gandoang yang diterima oleh Kepala Desa Haerul Saleh.

Sebelum ditutup dengan doa dilakukan penyerahan piala kepada para pemenang lomba ta’aruf pada MTQ ke 46 tahun 2024 ini yang dimenangkan masing-masing juara I Desa Dayeuh, juara II Desa Pasirangin dan juara III Desa Cileungsi Kidul. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *