Kamis, Oktober 3, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Musrenbangdes Cikeas Udik: Kades Miptahul Palah Prioritaskan RKPDes 2025

Gunung Putri,Klikinfoku.com – Pemerintah Desa Cikeas Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2025. Acara ini berlangsung pada Selasa (24/9/2024) di Aula Desa Cikeas Udik.

Kegiatan Musrenbangdes tersebut dihadiri oleh Kasi Ekbang Kecamatan Gunung Putri yang mewakili Camat, Pendamping Desa, perwakilan Puskesmas Gunung Putri, Pemerintah Desa, BPD, LPM, TP PKK, Kader Posyandu, Ketua RT dan RW, Karang Taruna, Ketua MUI, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta perwakilan tokoh masyarakat lainnya.

Kepala Desa Cikeas Udik, Miptahul Palah, SE, menjelaskan bahwa Musrenbangdes ini bertujuan untuk menentukan skala prioritas kegiatan yang akan dimasukkan dalam RKPDes tahun anggaran 2025.

“Musrenbangdes ini bertujuan untuk mencapai kesepakatan terkait prioritas pembangunan dan kegiatan lainnya pada tahun 2025. Selain itu, usulan pembangunan untuk Musrenbang tingkat Kecamatan tahun 2026 juga turut disertakan sebagai bahan pertimbangan di tingkat desa,” ujar Miptahul.

Beberapa usulan dari tokoh masyarakat turut meramaikan diskusi dalam suasana yang hangat dan bersahabat. Pihak desa dan kecamatan merespons dengan baik, sehingga tercipta komunikasi dua arah yang positif. Usulan-usulan yang masuk akan dipertimbangkan sebagai skala prioritas untuk Musrenbangdes 2025.

“Usulan-usulan dari Musrenbangdes ini akan kami bawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan, dan hasilnya akan diputuskan pada Musrenbang tingkat Kabupaten,” jelas Miptahul Palah. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *