Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Kakanwil Kemenkumham Jabar Jadi Pembina Apel Pencanangan Komitmen Bersama Lapas Bersih Dari Narkoba

BOGOR,Klikinfoku.com – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya, bertindak sebagai Pembina Apel pada kegiatan Apel Pencanangan Komitmen Bersama Lembaga Pemasyarakatan Bersih Narkoba (Bersinar) Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur dan Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur.

Kegiatan apel bertempat di Lapangan Upacara Lapas Khusus Gunung Sindur dan diikuti Kalapas, Pejabat Struktural, dan Seluruh Pegawai.

Turut hadir pula, Kadivpas Kemenkumham Jabar, Kusnali, Kadivim Kemenkumham Jabar, Yayan Indriyana, Perwakilan Kepala BNN RI oleh Kasubdit Wastah Drektirat Wastahti Dep Berantas, Dik Dik Kurniadi, Kepala BNNK Kabupaten Bogor, AKBP Renny Puspita, Danramil Kecamatan Gunungsindur dan Kapolsek Gunung Sindur.

Kegiatan apel diawali penandatanganan Komitmen Bersama Lapas Bersinar yang ditandatangani Kakanwil Kemenkumham Jabar, Perwakilan Kepala BNN RI Dik Dik, Kepala BNNK Kabupaten Bogor, Renny Puspita, Kepala Lapas Khusus Gunung Sindur, Mujiarto, dan Kepala Lapas Narkotika Gunung Sindur, Riko.

Melalui adanya penandatanganan ini, diharapkan semangat dan tekad di lingkungan lembaga pemasyarakatan Gunungsindur untuk mewujudkan Lapas Bersinar dapat dimulai dan terwujud demi menjaga keamanan dan ketertiban yang sudah ada.

“Hidup ini adalah satu amanah dan harus dijalankan dengan komitmen yang penuh. Saya ingatkan hari ini bukan hanya seremoni tetapi dijadikan tonggak dan titik poin awal dimana akan terwujud Lingkungan Gunung Sindur yang Bersinar atau Bersih dari Narkoba, terimakasih kepada stakeholder baik BNN, TNI, maupun Kepolisian dalam mendukung terwujud nya Lapas Khusus dan Lapas Narkotika Gunung Sindur yang bersinar,” kata Kakanwil Andika dalam amanatnya.

Andika juga mengimbau para pejabat baik Kalapas maupun pejabat struktural harus bisa menjadi contoh, menjadi rule model bagi jajarannya masing-masing, dan menghentikan perbuatan-perbuatan yang menguntungkan pribadi tetapi menjerumuskan dan bahkan merugikan organisasi.

“Bekerja bersama untuk pemenuhan tugas dan fungsi dalam mengemban nama baik organisasi kita Kementerian Hukum dan HAM RI,” tegas Kakanwil Jabar.

Andika juga mengungkapkan apresiasi yang tinggi baik kepada Kalapas Khusus Gunungsindur serta Kalapas Narkotika Gunungsindur dan seluruh jajaran atas terlaksananya kegiatan Komitmen Bersama Lapas Bersinar tersebut.

“Semoga ke depan melalui titik awal ini Lapas Bersinar terwujud di lingkungan pemasyarakatan Gunungsindur sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan pemasyarakatan tetap terjaga dan masyarakat didalamnya termasuk pegawai maupun warga binaan menjadi sejahtera,” pungkas Kakanwil Jabar.

Kegiatan diakhiri dengan diperdengarkan Mars Kemenkumham RI dan Mars BNN, untuk kemudian ditutup dengan doa dan sesi foto bersama seluruh peserta. (Rdy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *