Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPendidikan

Perkuat Ketaqwaan Dan Kepedulian Sesama, SDN Gandoang 02 Cileungsi Gelar Tausyiah Ramadhan dan Berbagi Dengan Anak Yatim dan Dhuafa

Cileungsi,Klikinfoku.com – Jelang Idul Fitri 1444 H, keluarga besar SDN Gandoang 02 Cileungsi menggelar acara Berbagi dengan anak yatim dan dhuafa sekaligus penutupan kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) anak didik di halaman SDN Gandoang 02 Kec Cileungsi Kab Bogor Kamis (13/4/2023).

Sebelum kegiatan santunan dimulai acara diisi dengan mendengarkan tausyiah Ramadhan dari Ust Sumarna agar memaknai Ramadhan dengan baik dan meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kepala Sekolah SDN Gandoang 02 Cileungsi Titing S.Pd selepas acara kepada awak media ini menyampaikan bahwa adapun kegiatan santunan ini dalam menyambut Idul Fitri dan juga menutup kegiatan sanlat.

“Sejak bertugas di sekolah ini kegiatan sudah terlaksana dan selalu diadakan 2x setahun, yakni pada 1 Muharram (lebaran anak yatim) dan jelang Idul Fitri supaya anak yatim juga bisa seperti orang lain merasakan kegembiraan,” ungkap Titing.

Untuk kali ini Titing mengatakan bahwa santunan berupa paket sembako dan nominal uang diberikan kepada 20 orang anak yatim dan 20 orang dhuafa lingkungan sekitar sekolah. Dan saat bersamaan juga tadi ada seorang Ibu secara pribadi turut memberikan santunan khusus untuk anak yatim.

“Untuk nominal uang yang diberikan itu berasal dari sodaqoh Jum’at yang dihimpun, sementara paket dikumpulkan pada saat kegiatan sanlat, yang mana ada yang bawa beras, mie dan lain-lain.

Respon masyarakat ataupun orangtua murid alhamdulillah mendukung, dan kita harapkan sedikit membantu semoga bermanfaat bagi penerimanya”, pungkas Titing yang sebelumnya sebagai Kepsek SDN Pasirangin 01 Cileungsi. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *