Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Monev Program Dana desa Tahap Pertama, Sekcam Rancabungur: Pembangunannya Hampir Capai 50 Persen

Rancabungur,Klikinfoku.com – Nanan Hernawan Sekretaris Camat (Sekcam) Rancabungur menyampaikan hasil monitoring dan evaluasi (Monev) pembanguan program dana desa (DD) tahap pertama tahun 2023 di wilayah Kecamatan Rancabungur hampir mencapai 50 persen.

Hal itu disampaikan oleh Nanan Hernawan seusai melakukan Monev bersama jajarannya di Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur kabupaten Bogor pada, Kamis (25 Mei 2023).

“Ini satu langkah kegiatan di tingkat desa, memang ini aturan dan perintah bu camat (Dita Aprilia) kepada kita untuk melakukan monitoring dan evaluasi sampai sejauh mana realisasi kegiatan dana desa tahap pertama,” ujar Nanan kepada Wartawan (25/05/2023).

Kata Nanan, di desa Rancabungur ini desa yang ke empat dari beberapa desa yang sudah di monev. Walaupun kepala desanya baru berjalan 3 minggu, tetapi pembangunannya sudah hampir 50 persen.

“Artinya mereka serius kan dalam melaksanan pembangunan dari dana desa. Kita juga tadi sudah lihat di lapangan dan memang sedang proses, tidak ada yang tidak dilaksanakan, semua dilaksanakan,” katanya.

Ia juga menyampaikan, dari ke empat desa yang sudah di monev yakni, Desa Bantarjaya, Pasirgaok, Candali dan Rancabungur.

“Ke empat desa tersebut semuanya sedang melaksanakan pembangunan dan sesuai progres yang di tetapkan. Karena kan sampai akhir juli, kalau target monev mungkin minggu ini selesai, sambil kita tunggu realisasinya di akhir bulan juli,” tukasnya. (Rdy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *