Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATSosial

Jum’at Curhat Polsek Citeureup Polres Bogor di Kantor Pemdes Sukahati, Upaya Cegah Gesekan Dengan Warga Pendatang

BOGOR,Klikinfoku.com – Pemdes Sukahati memfasilitasi Jum’at Curhat Polsek Citeureup Polres Bogor yang menerima aduan, aspirasi dari masyarakat yang diadakan di Kantor Pemdes Sukahati Kec Citeureup Kab Bogor Jawa Barat Jum’at pagi jam 8.00 WIB-selesai (16/6/2023).

Kegiatan Jum’at Curhat tersebut dihadiri *Kapolsek Citereup Kompol Yufrialdi diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Sukahati Aiptu Dwiyono Cikiyadi*.

Turut hadir Kasi Humas Polsek Citeureup Aiptu Romelah, perwakilan staf Pemdes Sukahati dan empat orang perwakilan warga Desa Sukahati.

Pada kesepakatan tersebut terkuak aspirasi yang disampaikan tokoh masyarakat antara lain:

Terkait adanya keluhan tentang adanya warga luar Desa Sukahati (pendatang) yang mengeluh tidak bisa menyesuaikan diri ke lingkungan penduduk (pribumi) sering berselisih paham apabila saling berpapasan.

Solusi yang disampaikan dari Kapolsek Citereup melalui Bhabinkamtibmas agar masyarakat jangan sungkan apabila membutuhkan bantuan kepada Kepolisian khususnya melalui Bhabinkamtibmas Desa Sukahati.

Dihimbau kepada unsur RT,RW dan Dusun selalu menghimbau kepada warga/ wisatawan tidak lelah memberikan himbauan agar taat azas dan taat hukum yang berlaku di Indonesia, terutama menegur warga pendatang maupun hanya menumpang agar tercipta kerukunan warga yang humanis.

Agar tidak terjadi kejadian yang serupa Polsek Citeureup akan melakukan kegiatan berupa himbauan ke warga pendatang dan pribumi yang melakukan kegiatan menghilangkan sikap yang arogan dan tetap mengindahkan aturan yang berlaku.

Apabila dugaan tersebut sering kali terjadi saat musim lowongan kerja benar adanya, Bhabinkamtibmas Desa Sukahati akan melakukan kegiatan Pembinaan/himbauan bekerjasama dengan Pemdes Sukahati untuk meminta para pendatang jangan melakukan aksi yang mengarah berkonflik dengan hukum.

Kegiatan Jum’at Curhat berakhir pukul 09.30 WIB telah berlangsung dengan penuh antusiasme, lancar, aman dan kondusif. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *