Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Serap Dana Samisade Pemerintah Desa Cikahuripan Klapanunggal Betonisasi Jalan Desa dan Bangun TPT

Klapanunggal,Klikinfoku.com – Dapat kucuran bantuan keuangan infrastruktur dari Pemkab Bogor yang dinamai program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Pemdes Cikahuripan Kec Klapanunggal Kab Bogor Jawa Barat, membangun Jalan Desa dengan Betonisasi dan juga TPT (Tembok Penahan Tanah) Selasa (15/8/23).

Pembangunan betonisasi jalan Desa dan TPT di dua titik dengan volume P.985. M X L.2,5 M X T.015 M di Kampung Cibeber RT 011 s/d 013 RW 005 dengan anggaran Rp.574.703.000 tahap pertama dari Samisade dikerjakan dengan TPK dan masyarakat sekitar.

Hal ini dibenarkan oleh Sekdes Cikahuripan Encin yang mengatakan pada hari ini Pemdes Cikahuripan merealisasikan dana samisade tahap pertama untuk pembangunan betonisasi jalan Desa dan TPT di Kampung Cibeber RW 005 dan RW 007.

“Alhamdulillah kita kembali mendapatkan bantuan dari program Samisade tahap pertama ini kita realisasikan dengan membangun jalan Desa. Dengan adanya program Samisade ini sangat membantu pembangunan untuk masyarakat,” ujar Sekdes Encin.

“Masyarakat dapat merasakan dari peningkatan jalan ini, baik itu sarana maupun prasarana,dan transportasi, sehingga dapat melancarkan mobilitas dan perekonomian masyarakat,” tambahnya.

Sekdes Encin menegaskan program Samisade ini tentunya sangat didukung masyarakat khususnya di tingkat Desa, dan diharapkan kedepannya program ini berlanjut.

“Program Samisade ini menjawab pada kebutuhan masyarakat akan infrastruktur yang baik. Samisade bisa mengcover anggaran untuk infrastruktur sehingga anggaran Desa lainnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat lainnya,” jelasnya.

Encin juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bogor yang telah menurunkan anggaran Samisade di tahun ini, dan berharap program tersebut berlanjut. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *