Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHANSosialTNI/Polri

Peduli Kondusifitas Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Citeureup Berikan Pesan Kamtibmas dan Edukasi TPPO

Bogor,Klikinfoku.com – Bhabinkamtibmas Desa Sukahati Polsek Citeureup Polres Bogor Polda Jabar Aiptu Dwiyono Cikiyadi melaksanakan tugas pelayanan publik melalui himbauan kepada pengusaha UMKM supaya memasang bendera Merah Putih dan juga sosialisasi TPPO di beberapa home industri di lingkungan Desa Sukahati, (16/8/2023).

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro SH., S.IK melalui Kapolsek Citeureup Kompol Yufrialdi menyampaikan bahwa anggota yang melaksanakan patroli siang agar lebih meningkatkan kegiatan dalam patroli sambang dan dialogis dengan masyarakat, dan menyampaikan pesan Kamtibmas agar tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Citeureup Polres Bogor.

“Dengan adanya patroli siang masyarakat akan lebih nyaman dalam beraktivitas maupun bekerja. Tak hanya himbauan Kamtibmas, personel juga mengajak masyarakat untuk tidak menyebarkan foto dan video bunuh diri, karena menyebar teror, ketakutan, dan ketidakstabilan negara adalah tujuan teroris,” terang Kapolsek Citeureup.

Terpisah, Kasi Humas Polres Bogor, Iptu Desi Triana SH. juga menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas diminta senantiasa memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam bermedia sosial, dan apabila akan melaporkan terkait adanya gangguan Kamtibmas dan tindakan kriminalitas lainnya dapat menghubungi Call Center di (021) 110 melayani 24 jam dan akan ditindak lanjutin baik dari Polsek terdekat dan Polres Bogor.

“Bapak Kapolres menegaskan bahwa di era keterbukaan informasi seperti sekarang ini, peran Bhabinkamtibmas sangat penting dalam memberikan pemahaman tentang bijak dalam menggunakan media sosial kepada masyarakat.

Agar aktivitas media sosial tidak menimbulkan sebuah perkara hukum dikemudian hari. Selain itu memberikan himbauan juga agar masyarakat tidak mudah mempercayai informasi bohong atau hoax yang banyak diunggah oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” ucap Kasi Humas Desi Triana. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *