Kamis, Mei 16, 2024
BogorJAWA BARATNasionalOLAHRAGAPEMERINTAHANPendidikan

Lima Orang Siswa Berprestasi Sekolah Penggerak SDN Babakan 03 Cileungsi Mendapatkan Apresiasi Pada Peringatan HAORNAS di Kecamatan Cileungsi

Cileungsi,Klikinfoku.com – Sebanyak 5 (lima) orang siswa Sekolah Penggerak SDN Babakan 03 Cileungsi yang telah menjuarai event olahraga di beberapa tempat patut berbangga dan berbahagia.

Karena mendapatkan apresiasi dari Pemcam Cileungsi pada peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke 40 tahun 2023 tingkat Kecamatan Cileungsi yang digelar di halaman kantor Kecamatan Cileungsi, Kab. Bogor Jawa-Barat pada, Senin (11/9/2023).

Informasi yang didapatkan dari Kepala Sekolah SDN Babakan 03 Cileungsi Esti Wahyu Mudjiastutik ,S.Pd bahwa lima orang siswanya telah berprestasi di bidang olahraga renang dan silat serta berhasil menyabet Piala Menpora dibeberapa event kejuaraan beberapa waktu lalu.

Satu orang siswanya menyabet Piala Menpora pada lomba renang Poseidon Cup 1 pada hari Sabtu 9 September 2023 di GOR Ciracas Jakarta Timur pada Kelompok Umur Kelas V-VI SD yang bernama Husnia Kamila berhasil menjadi Juara 1 dan mendapatkan medali Emas 25 meter gaya Bebas dan Juara 1 medali Emas 25 meter gaya Dada.

Sementara Empat siswa lainnya di bidang olahraga Silat menjadi Juara Piala Kemenpora Bharaduta 4 di kota Depok, yakni Shella Pebrinah Lestari Putri Juara 1 kategori Fight dan Raisa Putri Ayugisti juara 1 kategori Fight.

Dan pada perebutan Piala Kemenpora Senkaido Championship di Cibinong Gesya Rahmawati Juara 2 kategori Fight, Pradita Hartati juara 1 kategori Fight dan siswa Shella Pebrinah Lestari Putri Juara 2 kategori Fight dan sebelumnya dapat Juara 1 di Depok.

Pada moment peringatan HAORNAS tingkat Kecamatan Cileungsi hari ini Camat Cileungsi Adhi Nugraha, S.S.TP memberikan piagam penghargaan kepada para siswa yang berprestasi olahraga tersebut yang mana telah mengharumkan nama Cileungsi pada event yang mereka ikuti.

Pada kesempatan tersebut turut pula memberikan apresiasi berupa pemberian uang saku oleh Ketua KOK (Kordinator Olahraga Kecamatan) Cileungsi Ismail HS yang juga Kepala Desa Pasirangin Cileungsi dan Kepala Desa Jamhali BJ, SE selaku pimpinan Desa Dayeuh Cileungsi dimana SDN Babakan 03 berada.

Kepala Sekolah Esti dan keluarga besar SDN Babakan 03 Cileungsi merasa senang dan bersyukur atas pencapaian anak didiknya dan berharap semoga siswa yang berprestasi tetap semangat, tetap meningkatkan bakat dan minatnya dalam bidang olahraga dan seni.

Untuk SD Negeri Babakan 03 Cileungsi banyak siswa yang berbakat asalkan guru-guru di sekolah dan stakeholder pendidikan jeli, mau dan mampu mengasah bakat peserta didik, sehingga mereka akan menjadi anak-anak yang sehat, cerdas, berprestasi dan juga berkarakter.

“Untuk SD Babakan 03 Cileungsi karena merupakan Sekolah Penggerak kami memfasilitasi peserta didik untuk mengembangkan bakatnya melalui ekstrakurikuler olahraga, seni dan keagamaan,” ungkapnya. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *