Sabtu, Juni 1, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Penuhi Aspirasi Warganya, Pemdes Mampir Cileungsi Betonisasi Jalan Lingkungan Dari Dana Desa Tahun 2023

Cileungsi,Klikinfoku.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Mampir Kecamatan Cileungsi merealisasikan DD (Dana Desa) tahun 2023 dengan membangun Jalan Lingkungan (Jaling) guna memenuhi aspirasi warganya demi pemerataan pembangunan dan mendongkrak perekonomian masyarakat.

Sesuai pantauan awak media, realisasi pembangunan jalan lingkungan dengan rabat beton (Betonisasi) yang mana pengerjaan masih sedang dalam pengerjaan (sekitar 60-70 %) yang terletak Kp.Mampir Timur RT 08 RW 04 Desa Mampir Kec Cileungsi Kab Bogor Jawa Barat, (8/9/2023).

Betonisasi Jaling dengan Volume : P.280 M x L.2,0 M x T.0.10 M menyerap anggaran Rp 93.231.500,- dari Dana Desa (DD). Pelaksana TPK Desa Mampir dan dibantu oleh masyarakat sekitar.

Kepada awak media Dicky selaku TPK menyatakan pembangunan Jaling ini sesuai aspirasi warga yang berharap jalan lingkungan mereka dibangun karena memang ada yang belum tersentuh pembangunan masih jalan tanah, kalau musim hujan becek dan berlumpur.

“Alhamdulilah tahun ini wilayah Kp Mampir dapat giliran pembangunan jalan direalisasikan sekaligus dilebarkan. Kita harap bermanfaat dan menambah kenyamanan berkendara bagi masyarakat sekitar dan juga meningkatkan kemajuan Desa Mampir secara keseluruhan,” ungkap Dicky.

Dicky selaku TPK juga berharap masyarakat dapat merawat dan menjaga jalan lingkungan tersebut. Pemerintah Desa merealisasikan anggaran Dana Desa untuk pembangunan jalan diharapkan bisa mendongkrak perekonomian pasca pandemi.

“Pemerintah Pusat masih menggelontorkan Dana Desa yang bisa dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur sehingga jalan yang tadinya rusak parah, sekarang alhamdulilah berkat adanya anggaran Dana Desa jalan bisa dibangun menjadi bagus, dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *