Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Penuhi Aspirasi Warganya, Pemdes Gandoang Cileungsi Realisasikan Pengaspalan Jalan Desa Dari Dana Samisade

Cileungsi,Klikinfoku.com – Terima bantuan keuangan infrastruktur dari Pemkab Bogor populer disebut program Samisade (satu milyar satu Desa) yang merupakan tahun ketiga pada tahun 2023 ini Pemerintah Desa Gandoang, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, Jawa Barat, direalisasikan dengan pengaspalan jalan Desa seperti pantauan awak pada hari Selasa (19/9/2023).

Pengaspalan Jalan Desa tersebut berlokasi di Jalan Normin-Tumaritis RT 001/ RW 002 Desa Gandoang dengan Volume P. 1.400 m x L. 2,5m x T. 0,03 m, menyerap anggaran Rp. 770.884.548.(Include Pajak PPn 11 % + PPh) dilaksanakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) bersama masyarakat.

Ketua TPK Fahrudin kepada awak media mengatakan pihaknya bersyukur mendapatkan program Samisade tahun 2023 sehingga dapat memenuhi aspirasi dan harapan masyarakat dan harapan Pemdes Gandoang membangun Jalan Desa supaya lebih baik lagi kali ini dengan cara pengaspalan jalan.

“Jalan Desa yang kita aspal tahap pertama ini dari ujung perbatasan Bekasi ke ujung jalan Kabupaten di depan 1.400 meter, sekalipun ini jalan Desa tetapi jadi jalan lintas Kabupaten dan jadi opsi jalan alternatif menuju Jonggol kala terjadi kemacetan di jalan utama Gandoang, sehingga jadi skala prioritas untuk diperbaiki.

Jalan berbatasan dengan Kabupaten Bekasi yang telah lebih dahulu beraspal dan bagus jadi menjadi suatu tantangan bagi kita wilayah Kabupaten Bogor untuk membangun lebih baik. Bahkan ada warga yang membandingkan katanya di wilayah sana jalan beraspal gak sampai 2,5 meter dan aspalnya tipis gitu, tetapi jalan kita 2,5 meter dan tebal aspal 0,03 meter, yah.. selain memenuhi spek pekerjaan, tentu kita ingin jalan yang kita bangun pun berkualitas baik,” ungkap Fahrudin juga menjabat Kadus 1.

“Adanya pembangunan jalan khususnya di wilayah ini menjadi baik berdampak dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan melancarkan mobilitas warga baik itu ke tempat pendidikan (dekat sini ada SD negeri) dan jalan ini jadi jalan alternatif ketika jalan utama terkena macet karena jalan ini berbatasan dengan wilayah Kabupaten Bekasi,” tambah Fahrudin.

Fahrudin berharap kepada Pemkab Bogor agar program Samisade ini terus berkelanjutan siapapun yang menjadi pemimpinnya, karena program Samisade yang telah berjalan untuk tahun ketiga ini manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat jalan lingkungan dan jalan Desa banyak yang dibangun.

“Kepada masyarakat kita harapkan sama-sama untuk memelihara jalan ini, artinya karena jalan ini adalah jalan Desa, kendaraan yang lewat pun tonase nya harus menyesuaikan agar jalan yang bagus ini lebih awet lebih lama masa pengunaannya,” pungkas Fahrudin yang dikenal baik dan ramah dengan awak media. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *