Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Penuhi Aspirasi Warga, Pemerintah Desa Mampir Cileungsi Realisasikan Betonisasi Jalan Desa Dari Program Samisade

BOGOR,Klikinfoku.com – Dapat kucuran Bantuan Keuangan Infrastruktur Tahun 2023 dari Pemkab Bogor populer dinamai Program Samisade (Satu Miliar Satu Desa), Pemerintah Desa (Pemdes) Mampir, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor Jawa Barat membangun jalan Desa dengan rabat beton (Betonisasi) sesuai pantauan awak media pada hari Kamis, (19/10/2023).

Pembangunan Betonisasi jalan Desa tersebut sepanjang 785 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 0,15 meter, menyerap anggaran Rp.456.529.000,- terletak di Kampung Malingping, RT 014 RW 007 Desa Mampir.

Kepada awak media Dicky selaku TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) mengatakan bahwa sejak kemarin (Rabu-red) pihaknya mulai melaksanakan pembangunan betonisasi jalan Desa, program Samisade tahap pertama 60 % di Kp. Malingping.

“Alhamdulillah kita sedang mengerjakan Infrastruktur jalan Desa di Kampung Malingping, dengan betonisasi jalan sepanjang 785 meter, lebar 2, 5 meter (maaf yang di banner salah) dan tebal 0,15 meter tetapi secara bertahap yang mana pada tahap pertama 60 % dari panjang jalan (785 meter-red,) sesuai juga dengan tahap kucuran dananya,” ujarnya.

Dicky menambahkan betonisasi jalan Desa kali ini juga sekaligus memperlebar jalan setengah meter dari sebelumnya hanya 2 meter menjadi 2,5 meter. “Kita akan bekerja lebih cermat, juga terkait cuaca panas sekarang ini demi hasil pekerjaan yang baik dan sesuai spek yang ada,” harap Dicky.

Pada kesempatan lain Kepala Desa Mampir Asep Supini menegaskan besarnya manfaat dengan adanya Bantuan Keuangan Infrastruktur dari Pemkab Bogor ini, bisa mempercepat pembangunan jalan Desa sehingga seluruh warga Desa Mampir bisa merasakan pemerataan pembangunan infrastruktur jalan demi meningkatkan roda perekonomian Desa.

“Bantuan infrastruktur ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat Desa Mampir, untuk itu Saya menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Bogor dan berharap bantuan ini bisa berlanjut, siapa pun nantinya yang menjadi Bupati, karena bantuan ini sangat membantu Desa menjalankan program pembangunan yang belum terealisasi dan tercover dari Dana Desa,” ungkap Asep Supini.

Warga sekitar menyambut baik dan antusias atas pembangunan jalan Desa tersebut. “Seingat saya sudah kurang lebih 15 tahun baru sekarang ini ada perbaikan atau pembangunan jalan ini dan diperlebar lagi, jadi lebih lega dan bagus,” ujar seorang warga pria paruh baya yang namanya tidak mau dituliskan. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *