Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPEMERINTAHAN

Tarif Pajak Parkir Hingga Jelang Ramadhan Jadi Pembahasan di Rapat Minggon Kecamatan Cileungsi

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Rapat Minggon Pemerintah Kecamatan Cileungsi yang merupakan agenda pertemuan rutin berlangsung serius tapi santai yang dipimpin oleh Camat Cileungsi Drs. Adi Henryana AP, M.Si. bersama Muspika di aula kantor Kecamatan Cileungsi Kab Bogor pada Rabu pagi (6/3/2024).

Muspika lainnya yang hadir wakapolsek dan Danramil. Turut hadir beberapa Kepala Desa, Kepala Piskesmas, Kepala UPT, MUI, dan DMI dan elemen masyarakat lainnya.

Rapat yang memaparkan laporan dan usulan dari setiap unsur-unsur Kecamatan, yaitu KUA, Para Kepala UPT, Para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, MUI dan DMI, menghasilkan beberapa usulan menarik, antara lain;

1. Pemanfaatan adanya penurunan tarif pajak parkir dan hiburan.

2. Adanya prosedur untuk mencari solusi dalam sulitnya masyarakat yang tidak bisa mengikuti Program BPJS mendapatkan pelayanan kesehatan karena sulitnya pembayaran premi.

3. Sosialisasi ke masyarakat khususnya tentang pendaftaran pengajuan untuk bisa masuk dalam DTKS yang sudah berjalan 2 – 3 kali setahun.

4. Dukungan kejelasan status legalitas tanah Taman Makam pahlawan di belakang Kantor Koramil agar bisa dibersihkan rutin dan dibangun.

5. Adanya pemberian quota kepada Muspika di luar sistem zonasi pada PPDB Tingkat SMP, sehingga Kades tidak selalu dipusingkan dan timbul kesan adanya “perampasan hak”.

6. Perlunya menghadirkan pihak BPN pada rapat minggon, agar masalah-masalah pertanahan dapat diselesaikan.

7. Agar bulan Ramadhan dijadikan kesempatan untuk berinfaq dan bersedekah dengan dibagikannya kotak sedekah kepada 12 desa.

Menanggapi semua laporan dan berbagai usulan, sekaligus menutup rapat, Camat Adi menyampaikan apresiasi penghargaan dan terimakasih. Semua usulan akan diperhatikan serta berharap tetap bersinergis. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *