Jumat, Oktober 4, 2024
BogorJAWA BARATPendidikan

Jadikan Generasi Hebat dan Berkarakter Serta Berakhlakul Karimah, SDN Palasari 01 Cileungsi Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

CILEUNGSI,Klikinfoku.com – Jum’at berkah dan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan keluarga besar SDN Palasari 01 Cileungsi memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445H di halaman SDN Palasari 01 Cileungsi Kabupaten Bogor pada Jum’at pagi (8/3/2024).

Acara meriah penuh makna Islami diisi dengan lantunan lagu-lagu, sajak, puisi pidato dan pembacaan ayat-ayat kitab suci Al-Quran oleh siswa-siswi SDN Palasari 01 di hadiri oleh Pengawas sekolah Aang Nandang Iskandar, S.Pd,M.SI, Kepala sekolah Ratna Sari, S.Pd, Jajaran guru, Komite sekolah, dan para wali murid serta menghadirkan penceramah KH. Suparman, S.Pd.

Dalam tausyiahnya yang disertai interaksi langsung dengan mengundang beberapa siswa naik panggung dengan cara tanya jawab dan bimbingan rohani kepada beberapa siswa membuat siswa-siswi antusias dan tak beranjak dari tempat duduk masing-masing.

“Yang penting bukan hanya tau kisah Isra Miraj tapi bagaimana anak-anak mempunyai sikap, adab dan akhlak yang baik dimulai dari sekarang dalam hidup sehari-hari di rumah, di sekolah dan dimana pun,” ujar Ust Suparman yang merupakan alumni SDN Palasari 01 tahun 1992.

Sebelumnya dalam sesi kata sambutan, Kepala sekolah SDN Palasari 01 Ratna Sari, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dari semua pihak baik dewan guru, komite serta koordinator kelas yang telah berpartisipasi dan berkolaborasi hingga acara Isra Mi’raj serta pembekalan Ramadhan di SDN Palasari 01 ini bisa terlaksana dengan baik.

Kegiatan ini bertema “Menjadi Generasi Hebat dan Berkarakter serta Berakhlakul Karimah” yang bertujuan memberikan wejangan kepada Siswa/Siswi SD Negeri Palasari 01 agar memiliki adab dan karakter yang baik sesuai dengan apa yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan ini pun bertujuan untuk membentuk karakter Siswa-siswi SDN Palasari 01 agar sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila.

Sementara itu pengawas pembina sekolah Aang Nandang Iskandar S.Pd,M.SI mengingatkan untuk mengedepankan adab, etika dan sopan-santun dalam kehidupan sehari-hari.

“Adab itu memang diatas ilmu, etika, sopan santun harus dikedepankan, ilmu tanpa adab seperti api tanpa kayu bakar,” ungkap nya.

Aang juga mengapresiasi kepemimpinan Kepala sekolah SDN Palasari 01 Ratna Sari sebagai angkatan Kepala sekolah pertama di Cileungsi dari guru penggerak dan sekolah penggerak punya potensi dan kapasitas yang diharapkan mampu untuk terus meningkatkan kredibilitas, karakter para siswa sesuai profil pelajar Pancasila dan adab keislaman.

Seperti terlihat pada kegiatan hari ini dalam rangka meningkatkan karakter, akhlak yang baik dan kredibilitas para siswa ditengah masyarakat dan mendekatkan serta menjalin silaturahmi dengan lingkungan masyarakat terutama para wali murid SDN Palasari 01 Cileungsi. (Tom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *